Menu

Meski Pandemi, Pelanggan Layanan Premium PLN Terus Bertambah

  Dibaca : 116 kali
Meski Pandemi, Pelanggan Layanan Premium PLN Terus Bertambah
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang  mendapatkan penambahan pengajuan pelanggan layanan premium.

WAHIDIN, METRO–Selama masa pandemi Covid-19, Perusahaan Lis­trik Negara (PLN) Unit Pe­lak­sana Pelayanan Pelang­gan (UP3) Padang  men­dapatkan penambahan pe­ngajuan pelanggan laya­nan premium. Penyam­bungan Pelanggan Premium dilakukan dengan total 7 pelanggan pada Juli 2021 lalu. Rata-rata penga­juan tersebut berasal dari pelanggan bisnis, industri dan rumah tangga yang sebelumnya telah menjadi pelanggan reguler.

7 pelanggan tersebut adalah; Hasmawita, Fitriati, Geri Ibrahim dan Zahardi yang merupakan Pelang­gan Premium tarif Industri. Z. Suhaimi dan PT. Cahaya Sumber Raya yang me­rupakan pelanggan premium tarif Bisnis. Kemu­dian Majolelo Town House satu-satunya Pelanggan Premium tarif Rumah Tang­ga UP3 Padang di bulan ini.  Dengan bergabungnya 7 pelanggan ini, UP3 Padang mendapatkan total daya tersambung sebesar 1.359.­000 VA dari Pelanggan Premium.

Manajer Unit Pelak­sa­na Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, Jeffri Husni, menjelaskan, mayoritas pengguna listrik PLN di Padang merupakan pe­langgan reguler. Namun untuk menjamin keandalan suplai listrik dalam ke­giatan operasionalnya ba­nyak pelanggan yang telah beralih menggunakan laya­nan premium. 

“Layanan Pelanggan Premium merupakan laya­nan prioritas dari PLN, dimana stabilitas suplai listrik bisa diandalkan di bandingkan pelanggan re­guler dan mendapatkan  fasilitas contact center account marketing 24 jam,” ujarnya

7 Pelanggan Premium yang baru bergabung ini menambah deretan kese­luruhan  Pelanggan Premium  di PLN UIW Suma­tera Barat yang berjumlah 691 pelanggan  sampai dengan Juli 2021.

Dalam situasi pandemi Covid-19, banyak pe­lang­gan PLN yang membu­tuh­kan pelayanan khusus. Ter­lebih industri dan bisnis dalam mendukung kegia­tan operasionalnya. “Se­hingga kami bersemangat dalam memberikan pela­ya­nan terbaik kepada pe­langgan maupun calon pe­langgan dimanapun be­rada untuk medukung per­tumbuhan sektor bisnis dan industri yang memang membutuhkan keandalan pasokan listrik yang ting­gi,” ungkap Jeffri

Layanan prioritas yang disiapkan mulai Premium silver, premium bronze, premium gold dan juga premium platinum. Karena dengan semakin banyak­nya pelanggan premium, bisa turut membantu me­maksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sektor pere­konomian. Serta bisa ikut meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sum­ber pajak penerangan ja­lan.

Tak hanya Layanan Pre­mium yang memberikan keandalan suplai listrik, saat ini PLN sedang ada Program Super Merdeka Listrik yang memberikan harga penyambungan spe­sial biaya penyambungan (BP) tambah daya bagi konsumen tegangan ren­dah daya 450 VA dan 900 VA semua golongan tarif, yang mengajukan per­mo­honan penambahan daya akhir hingga daya 5.500 VA. Dengan harga yang dita­warkan hemat hingga ju­taan Rupiah, yaitu hanya seharga Rp. 202.100.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional