Close

Meski Pandemi, Pelanggan Layanan Premium PLN Terus Bertambah

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang  mendapatkan penambahan pengajuan pelanggan layanan premium.

WAHIDIN, METRO–Selama masa pandemi Covid-19, Perusahaan Lis­trik Negara (PLN) Unit Pe­lak­sana Pelayanan Pelang­gan (UP3) Padang  men­dapatkan penambahan pe­ngajuan pelanggan laya­nan premium. Penyam­bungan Pelanggan Premium dilakukan dengan total 7 pelanggan pada Juli 2021 lalu. Rata-rata penga­juan tersebut berasal dari pelanggan bisnis, industri dan rumah tangga yang sebelumnya telah menjadi pelanggan reguler.

7 pelanggan tersebut adalah; Hasmawita, Fitriati, Geri Ibrahim dan Zahardi yang merupakan Pelang­gan Premium tarif Industri. Z. Suhaimi dan PT. Cahaya Sumber Raya yang me­rupakan pelanggan premium tarif Bisnis. Kemu­dian Majolelo Town House satu-satunya Pelanggan Premium tarif Rumah Tang­ga UP3 Padang di bulan ini.  Dengan bergabungnya 7 pelanggan ini, UP3 Padang mendapatkan total daya tersambung sebesar 1.359.­000 VA dari Pelanggan Premium.

Manajer Unit Pelak­sa­na Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, Jeffri Husni, menjelaskan, mayoritas pengguna listrik PLN di Padang merupakan pe­langgan reguler. Namun untuk menjamin keandalan suplai listrik dalam ke­giatan operasionalnya ba­nyak pelanggan yang telah beralih menggunakan laya­nan premium. 

“Layanan Pelanggan Premium merupakan laya­nan prioritas dari PLN, dimana stabilitas suplai listrik bisa diandalkan di bandingkan pelanggan re­guler dan mendapatkan  fasilitas contact center account marketing 24 jam,” ujarnya

7 Pelanggan Premium yang baru bergabung ini menambah deretan kese­luruhan  Pelanggan Premium  di PLN UIW Suma­tera Barat yang berjumlah 691 pelanggan  sampai dengan Juli 2021.

Dalam situasi pandemi Covid-19, banyak pe­lang­gan PLN yang membu­tuh­kan pelayanan khusus. Ter­lebih industri dan bisnis dalam mendukung kegia­tan operasionalnya. “Se­hingga kami bersemangat dalam memberikan pela­ya­nan terbaik kepada pe­langgan maupun calon pe­langgan dimanapun be­rada untuk medukung per­tumbuhan sektor bisnis dan industri yang memang membutuhkan keandalan pasokan listrik yang ting­gi,” ungkap Jeffri

Layanan prioritas yang disiapkan mulai Premium silver, premium bronze, premium gold dan juga premium platinum. Karena dengan semakin banyak­nya pelanggan premium, bisa turut membantu me­maksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sektor pere­konomian. Serta bisa ikut meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sum­ber pajak penerangan ja­lan.

Tak hanya Layanan Pre­mium yang memberikan keandalan suplai listrik, saat ini PLN sedang ada Program Super Merdeka Listrik yang memberikan harga penyambungan spe­sial biaya penyambungan (BP) tambah daya bagi konsumen tegangan ren­dah daya 450 VA dan 900 VA semua golongan tarif, yang mengajukan per­mo­honan penambahan daya akhir hingga daya 5.500 VA. Dengan harga yang dita­warkan hemat hingga ju­taan Rupiah, yaitu hanya seharga Rp. 202.100.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top