Close

Meski Lebaran, Perantau Tunda Pulkam

PENANGANAN COVID— Wako Pariaman Genius Umar bersama Dandim dan kapolres saat sosialisasi.

PEMKO Pariaman semua unsur forkompinda se Kota Pariaman telah seakat untuk menunda para pernatau untuk pulang kampung meski dalam kondisi lebaran nanti.

“Semua itu penting kita lakukan dan kesepakatan bersama agar penyebaran wabah covid 19 ini tidak semakin meluas di Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman Genius Umar dan Kapolres Pariaman AKBP Andri Kurniawan, kemarin.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Pariaman yang ada di perantauan, untuk menunda aktivitas pulang kampungnya (mudik). Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Katanya hingga kini pemko bersama forkompinda selalu berikan sosialisasi himbauan kepada warga Kota Pariaman yang ditemui disepanjang jalan agar patuhi semua turan pemerintah dalam antispasi covid 19.

“Salah satunya yang saat ini sering disampaikan pemerintah terkait himbauan untuk tidak atau menunda mudik saat hari raya atau lebaran nanti. Selain masyarakat juga diminta tetap menjaga kebersihan badan dan tangan dan menerapkan social distancing hingga tetap berada di rumah saat ini,” ujarnya.

Semua itu perlu dilakukan katanya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid -19 semuanya harus peduli dan mau ikut berperan konkrit dalam membasmi wabah covid 19 dari Kota Pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top