Menu

Meski Disebut Unggul, Buya Mahyeldi Terus Berkeliling Sumbar, Subuh di Masjid, Siang di Pasar Tradisional

  Dibaca : 175 kali
Meski Disebut Unggul, Buya Mahyeldi Terus Berkeliling Sumbar, Subuh di Masjid, Siang di Pasar Tradisional
MASUK PASAR— Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi berkunjung ke Pasar Rao-rao, Nagari Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanahdatar, Selasa (24/11).

TANAHDATAR, METRO
Calon Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah SP tak henti-hentinya berkeliling Sumbar untuk menyosialisasikan program-programnya. Meski disebut-sebut sudah menjadi peringkat atas dari sejumlah lembaga survei, Mahyeldi tetap bergerak tak kenal lelah. Sambutan kepada Wali Kota Padang dua periode ini semakin hangat dan membuatnya bertambah semangat.

Seperti Selasa (24/11), Mahyeldi memberikan ceramah agama di Masjid Darul Falah, Kecamatan Barulak, Kabupaten Tanahdatar. Dalam kajiannya, Buya Mahyeldi menyampaikan Alquran surat Annisa Ayat 59 tentang mematuhi Allah dan meneladani Rasulullah.

“Kita harus menyiapkan pemimpin masa depan dengan membina para remaja di lingkungan kita,” kata Mahyeldi yang menegaskan peran penting masyarakat untuk mendidik para pemuda sehingga sesuai ABS-SBK (adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah). Terlihat hadir pada tausyiah itu, Wakil Ketua DPRD Tanahdatar Saidani dan juga pengurus DPD PKS Tanahdatar dan tokoh masyarakat setempat.

Usai memberikan tausyiah, Mahyeldi bergerak atau roadshow ke Pasar Rao-rao, Nagari Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab. Di sana, Buya menyapa para pedagang pasar dan pengunjung. Banyak warga yang juga meminta berfoto dengan Mahyeldi yang dianggap sangat sukses membangun Kota Padang itu.

Di Pasar Rao-rao, Buya mencicipi dan mempromosikan ikan bilih, ikan yang ada di Danau Singkarak, tersebar di Kabupaten Tanahdatar dan Kabupaten Solok. Sambil silaturahmi dengan para pedagang, Buya terlihat membagikan martabak kepada para pedagang yang juga dibeli dari pedagang di sana.

Para pedagang banyak yang berharap andai Mahyeldi menjadi Gubernur, agar memperhatikan masyarakat kecil, terutama para pedagang. Mereka juga berharap, Mahyeldi tidak melupakan orang-orang yang ditemuinya selama berkampanye. Buya mengimbau untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) 9 Desember dan mencoblos nomor urut 4.

“Kami akan terus bergerak menyosialisasikan program-program Mahyeldi-Audy,” kata Mahyeldi didampingi calon Wakil Bupati Tanahdatar Sultani.

Puas di Pasar Rao-rao, Mahyeldi yang menggandeng calon wakil Gubernur Audy Joinaldy melakukan blusukan di Pasar Sungai Tarab, Tanahdatar. Buya bertemu dan menyapa pedagang pasar dan pengunjung pasar. Di Pasar Sungai Tarab, Buya membeli anak cabai dan anak terong dari amak-amak yang langsung dibagikan kepada para pengunjung pasar.

Sambil menikmati pisang goreng pedagang, Mahyeldi berdialog dan menyerap aspirasi mereka. Para pedagang menyampaikan agar Gubernur dan Bupati berikutnya untuk menata lebih baik Pasar Sungai Tarab. Para pedagang mengaturkan doa dan dukungan kepada Buya Mahyeldi.

“Alhamdulillah, kami bisa bergerak terus menyapa warga Sumbar. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini dengan baik,” kata Mahyeldi.

Juru Bicara Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA menyebutkan, dari sejumlah lembaga survei yang ada, pasangan Mahyeldi-Audy sudah berada di papan atas dan mendapatkan dukungan yang sangat masif. Namun, mereka tidak ingin jemawa dan ingin terus menyosialisasikan pasangan Mahyeldi-Audy ke tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, dari beragam survei yang kami liat, baik internal maupun eksternal, pasangan ini semakin di depan. Bahkan, ada yang angkanya cukup signifikan dan menggembirakan. Namun, waktu masih panjang dan kami akan terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat. Mohon doa dan dukungan semua warga Sumbar,” kata Mulyadi.

Audy Bersama Tuna Rungu
Komunitas Ikatan Kesejahteraan Tunarungu (IKTR) begitu antusias menyambut kedatangan Cawagub Sumbar Audy Joinaldy. Di Tengah kesunyian malam, puluhan empat jari menari-nari sebagai bentuk bukti dukungan Komunitas IKTR kepada pasangan Cagub dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Kehangatan begitu terasa saat Audy makan malam bersama dengan Komunitas IKTR ini, di Diwarteg, Jalan Damar 1 No.16, Olo, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Dibantu oleh Fania Oktaviani sebagai juru bicara Audy berbincang dengan Ketua IKTR Burhan dan beberapa orang lainnya di atas meja bundar tersebut.

“Rata-rata yang bergabung dengan komunitas ini memiliki usaha sendiri seperti karangan bunga, rumah makan, berjualan dan lainnya. Walau mereka memiliki keterbatas mereka tidak mau dikasihani karena mereka memiliki daya juang tinggi,” jelas Burhan kepada Audy melalui Fani.

Usai makan malam, Audy begitu terharu saat menyapa Komunitas IKTR tersebut. Matanya begitu berkaca-kaca saat puluhan pasang mata menatapnya dengan senyum lebar bahagia.

“Saya salut dengan saudara-saudara untuk pertama kalinya saya bertemu dengan komunitas disabilitas ini. Walau keterbatasan teman-teman tidak mau putus asa. Disaat orang lain meminta teman-teman bisa membuka lapangan pekerjaan,” sapa Audy di depan Komunitas IKTR.

Dengan menggunakan bahasa isyarat, jari-jemari Fani begitu cakap mengartikan pesan apa yang disampaikan oleh Milenial Minang ini kepada Komunitas IKTR.

Pertemuan yang mengharukan ini, membuat Audy akan mendukung saudara-saudara disabilitas di Sumbar melalui program-program rancangannya bersama Cagub Mahyeldi. “Kita akan support untuk kalian nanti. Kita buatkan program-program pelatihan supaya kita bisa bangkit mandiri secara ekonomi dan bisa membantu orang-orang normal lainnya,” ucap Audy.

Sementara itu, Burhan sebagai perwakilan komunitas IKTR bersedia dan berkomitmen untuk memilih pasangan calon nomor urut 4 Mahyeldi- Audy Joinaldy sebagai pemimpin Sumbar selanjutnya. Selain itu, Burhan berharap apabila pasangan ‘Membangun Sumbar’ Madani terpilih agar dapat menepati visi-misinya untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar terkhususnya teman-teman disabilitas. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional