Menu

Mesjid Al Mujahiddin Kolok Diresmikan Wakil Walikota

  Dibaca : 110 kali
Mesjid Al Mujahiddin Kolok Diresmikan Wakil Walikota
Mesjid Al Mujahiddin Kolok Diresmikan Wakil Walikota.

SAWAHLUNTO, METRO
Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti meresmikan Mesjid Al Mujahiddin Kolok Mudik Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jumat (5/02) pukul 10.30 Wib.

Mesjid Al Mujahidin berada tepat diseberang Pengadilan Agama dan Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto.

Peresmian Mesjid tersebut juga dihadiri Wakapolres Sawahlunto, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Ketua KPU dan Tokoh Masyarakat Kolok.

Pengurus Mesjid Wasdi Bachtiar dalam laporannya menyebutkan bahwa Mesjid Al Mujahiddin ini mulai pembangunannya sejak tiga tahun lalu dan didirikan diatas luas tanah 400 m2.

Terdapat tiga tingkat dimana tingkat pertama sebagai basement atau tempat parkir dan dilengkapi juga dengan toilet bagi para musafir yang mampir, tingkat kedua untuk tempat belajar Alquran,  dan tingkat tiga digunakan untuk pelaksanaan sholat.

“Pembangunan Mesjid Al Mujahiddin ini tidak terlepas dari bantuan dan sokongan dari donatur, dan tanah pembangunan mesjid berasal dari wakaf para sesepuh Kolok yang sudah meninggal.

Untuk hari ini menjadi pelaksanaan sholat Jumat perdana kita bersama,” ucapnya.

Wakil Walikota Zoirin Sayuti mengatakan Mesjid ini bisa digunakan untuk tempat menimba dan mengembangkan ilmu agama. Dan juga sebagai tempat pengembangan karakter anak anak yang berbasis agama Islam.

“Mesjid Al Mujahiddin bisa digunakan sebagai tempat musyawarah, kegiatan ceramah dan tempat ibadah,” pungkasnya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional