Menu

Mesin Kapal Rusak, 4 Penumpang Tekatung-katung

  Dibaca : 169 kali
Mesin Kapal Rusak, 4 Penumpang Tekatung-katung
EVAKUASI— Tim Basarnas Mentawai mengevakuasi empat orang penumpang kapal longboat yang mengalami mati mesin di perairan Pulau Setan, Kecamatan Sipora Utara.

MENTAWAI,METRO
Sempat terkatung-katung selama beberapa jam akibat kapal jenis longboat yang ditumpangi mengalami mati mesin, empat orang penumpang berhasil diselamatkan tim SAR gabungan di perairan Pulau Setan, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai, Minggu (29/3).

Keempat orang tersebut diektahui bernama Pastor Iknasius (46) dan Pastor Heri (40) sebagai penumbang. Sedangkan, James (40) dan Manuel (46) operator boat. Mereka berangkat dari Dusun Malilimok, Kecamatan Siberut Barat Daya dengan tujuan Tuapejat pukul 06.00 WIB dan mati mesin pada pukul 07.45 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Kepulauan Mentawai Akmal mengatakan, kronologi kejadiannya, satu unit long boat itu tiba-tiba mengalami mesin rusak saat perjalanan menuju Tuapejat. Kapal tersebut berisikan empat orang yang mana dua sebagai penumpang dan dua sebagai operator.

“Setelah menerima informasi, kita langsung bergerak menuju perairan Pulau Setan lokasi kapal mati mesin. Tim kita langsung melakukan penyelamatan dan evakuasi, di temukan bahwa Korban longboat mati mesin merupakan dua orang Pastor dan dua orang opeator,” jelas Akmal.

Akmal menjelaskan, ketika mesin mengalami mati, operator sudah berusaha melakukan perbaikan. Namun, upayanya tidak berhasil sehingga mereka terkatung-katung di tengah laut. Untungnya, informasi longboat mati mesin cepat dilaporkan sehingga proses evakuasi semakin cepat dilakukan.

“Mereka dievakuasi dalam keadaan selamat dan team langsung bertolak ke dermaga Tuapejat untuk diserahkan kepada pihak keluarga, dan operasi SAR di tutup dengan keadaan kondusif,” pungkasnya. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional