Menu

Meriahkan Tahun Baru 2021 dan HUT ke-59, Bank Nagari Luncurkan Kredit dan Pembiayaan untuk Pegawai dan Pensiunan

  Dibaca : 351 kali
Meriahkan Tahun Baru 2021 dan HUT ke-59, Bank Nagari Luncurkan Kredit dan Pembiayaan untuk Pegawai dan Pensiunan
Jajaran Direksi Bank Nagari

SETELAH sukses dengan program promo kredit dan pembiayaan konsumtif bagi para ASN (aparatur sipil negara), pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya dan para pensiunan akhir 2020, tahun ini kembali digelar. Awal tahun 2021 dan ulang tahun Bank Nagari Ke-59 pada 12 Maret 2021, Bank Nagari kembali meluncurkan promo yang sama.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad, didampingi Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Rabu (6/1) kepada awak media menyampaikan, pembiayaan konsumtif kepada sasaran yang sama tersebut dan sudah bisa diakses sejak awal Januari 2021. Melalui kanal layanan Bank Nagari pada seluruh Kantor Cabang dan Cabang Pembantu Bank Nagari yang tersebar di wilayah Sumbar dan luar Sumbar.

“Nasabah yang sedang menikmati kredit/pembiayaan dan akan melakukan penambahan atau pembaharuan kredit/pembiayaan serta masyarakat yang akan menjadi nasabah baru kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari, dapat memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan serta terdapat pilihan pola konvensional ataupun pola syariah, dimana persyaratan dan prosesnya sama-sama mudah, ringan dan cepat,” kata M Irsyad.

Katanya, pada tahun 2020 pertumbuhan penyaluran kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari menunjukkan kinerja yang sangat baik yaitu mencapai Rp384 miliar atau dengan pencapaian di atas 100% dari target. Jumlah rekening kredit/pembiayaan konsumtif bertumbuh sebesar 12.982 rekening dari tahun 2019.

M Irsyad menerangkan, promo kredit/pembiayaan konsumtif dalam rangka awal tahun 2021 dan HUT Bank Nagari Ke-59 ini ditujukan khusus kepada para ASN, Pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya dan para pensiunan yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan mulai 4 Januari 2021 sampai 31 Maret 2021.

“Promo tersebut antara lain berupa suku bunga kredit atau margin pembiayaan yang sangat ringan dan kompetitif yaitu single digit dan juga ada penawaran khusus untuk nasabah baru. Semua nasabah yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan pada periode promo tersebut dibebaskan biaya administrasi,” katanya.

Untuk jangka waktu maksimal, katanya, juga ditingkatkan menjadi 25 tahun sehingga nasabah mendapatkan kesempatan mendapatkan plafond lebih besar dengan angsuran per bulan yang ringan. Di samping itu, khusus bagi nasabah yang memindahkan kredit/pembiayaannya dari bank lain ke Bank Nagari maka Bank Nagari memberikan reward berupa gratis biaya provisi.

Gusti Candra menambahkan, masih terdapat promo menarik lainnya yaitu memperpanjang periode promo penyaluran KCU CITRA (kredit cicilan uang Covid-19 Impact treatment) dan Pembiayaan M-Plus CITRA (Murabahah Plus Covid-19 Impact treatment) hingga tanggal 31 Maret 2021.

Seperti yang diketahui, kredit KCU CITRA atau pembiayaan M-Plus CITRA merupakan kredit/pembiayaan yang diberikan kepada nasabah kredit/pembiayaan konsumtif dengan tujuan pemenuhan kebutuhan nasabah pada saat masa pandemi Covid-19, dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 5 tahun dan suku bunga hanya 0,54% flat per bulan atau 6,5% flat per tahun.

“Pinjaman ini juga dibebaskan biaya administrasi dan tarif provisi hanya 0,5%. Calon debitur yang gainya dibayarkan melalui Bank Nagari cukup menyerahkan asli SK terakhir,” katanya.

Gusti menyampaikan bahwa awal tahun 2021 ini Bank Nagari akan melakukan pengundian hadiah atas nasabah kredit/pembiayaan konsumtif yang telah melakukan pencairan kredit/pembiayaan pada program promo akhir tahun 2020 yang lalu, dimana akan ada 1 hadiah utama berupa satu unit motor Yamaha N-Max dan 41 emas batangan masing-masing 2,5 gram.

M Irsyad menerangkan, ke depan Bank Nagari akan terus melakukan inovasi pengembangan produk, layanan dan program-program promosi yang didukung dengan sarana teknologi untuk memudahkan nasabah berurusan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

“Nasabah saat ini juga tidak perlu repot bolak-balik berurusan ke kantor Bank, karena untuk pengajuan dan pengisian formulir permohonan pinjaman konsumtif ini nasabah juga dapat melakukannya sendiri melalui menu N-FORM pada website www. banknagari.co.id. Nantinya data permohonan nasabah yang ada di N-FORM akan diproses lebih lanjut oleh Kantor Bank Nagari yang sesuai dengan tempat dinas atau domisili nasabah dan nasabah akan dihubungi pada kesempatan pertama,” katanya.

Sedangkan bagi nasabah yang butuh dikunjungi ke tempat kerja atau ke rumah-masing, maka pasukan kredit/pembiayaan Bank Nagari juga siap dengan layanan door to door karena mereka sudah dilengkapi perangkat teknologi untuk hal tersebut. Untuk nasabah dipersilahkan menghubungi nomor telepon Kantor Cabang atau Cabang Pembantu Bank Nagari untuk mendapatkan penjelasan dan pelayanan lebih lanjut.

“Bank nagari juga memohon dukungan dan sinergi dari pemerintah daerah melalui pejabat dan dinas terkait, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan swasta dan masyarakat lainnya untuk ikut menyampaikan informasi dan berita promo kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari ini kepada pegawai dan pensiunan yang membutuhkan. Karena pada akhirnya penggunaan dana pinjaman ini merupakan salah satu daya ungkit dalam meningkatkan daya beli dan belanja masyarakat yang juga mendorong kebangkitan (recovery) ekonomi ditengah dampak pandemi Covid-19,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional