Menu

Meriahkan Tahun Baru 1 Muharram 1443 H, Irwan Basir Bantu MTQ Masjid Nurul Islam, Kam­pung Jawo, Kecamatan Padang Barat

  Dibaca : 76 kali
Meriahkan Tahun Baru 1 Muharram 1443 H, Irwan Basir Bantu MTQ Masjid Nurul Islam, Kam­pung Jawo, Kecamatan Padang Barat
SERAHKAN—Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam menyerahkan sumbangan kepada pengurus Masjid Nurul Isla Kampuang Jawo.

PADANG, METRO–Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam SH MM membantu Masjid Nurul Islam, Kam­pung Jawo, Kecamatan Padang Barat, Minggu (22/8)  Sumbangan tersebut dalam memeriahkan tahun Islam 1 Muharram 1443H dan memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021.

Kemudian, sebagai wu­jud menciptakan generasi muda yang Qurani dan Kampung Tangguh yang islami.   Hal ini Ketua DPD LPM cukup mengapresiasi kegiatan dalam menyam­but tahun baru Islam yang dihelat pengurus Masjid Nurul Islam.

Di antaranya, seperti Lomba MTQ tingkat re­maja, dewasa putra-putri. Sebab, saat ini dimasa zaman yang serba mode­ren ini baik di kalangan remaja maupun dewasa sudah mulai jauh dari nilai nilai agama.

“Biasanya, selepas se­kolah dasar pada umum­nya mereka sudah berang­gapan Khatam Quran. Nah, dengan kegiatan MTQ ini bisa menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda mensyiarkan bacaan ayat-ayat Allah,” ujar Datuk IB, begitu panggilan akrab Irwan Basir Dt Rj Alam.

Diakatakan Irwan, pria yang keseharian mendedi­kasikan dirinya di Dinsos Sumbar ini menambahkan, Al Quran merupan obat bagi segala penyakit. Di samping itu, Al Quran se­bagai barometer dan kom­pas bagi umat Muslim di dunia untuk menuju ihd­i­nassirotolmustaqim.

Lanjutnya, biasanya perlombaan MTQ ini pada umumnya banyak diper­lombakan bagi generasi muda dan anak-anak. Na­mun, di masjid ini juga melibatkan orang dewasa. Itu artinya, untuk belajar  dan memahami Al Quran memang tidak ada batas­nya.  “Khusus bagi gene­rasi muda bisa sebagai tuntunan dalam kehidu­pannya. Sedangkan, bagi kita yang dewasa sebagai obat dan bekal kelak di hari akhir,” ujar Irwan.

Sesuai dengan sabda nabi, barang siapa yang selalu membaca Al Quran dan mengamalkan, Insya Allah hidupnya akan ten­tram dan kelak menjadi penerang di alam barzah. ketua DPD LPM Kota Pa­dang memberikan sumba­ngan kepada pengurus Mas­jid untuk keberlangsungan pembelajaran Al Quran bagi generasi penerus di MDTA Masjid Nurul Islam. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional