Close

Meriahkan HUT RI, Kecamatan Tanjung Ra­ya Kabupaten Agam Tiadakan Pawai Alegoris

AGAM, METRO–Kecamatan Tanjung Ra­ya Kabupaten Agam sepa­kat untuk tidak me­laksa­nakan pawai alegoris atau pesta rakyat dalam menye­marakkan peri­nga­tan HUT Kemerdekaan RI ke- 76 tahun 2021. Hal ini dikare­nakan kondisi sua­sana ma­sih dalam masa pandemi Covid-19, se­hing­ga kegia­tan yang bersifat kerumu­nan terpaksa ditia­dakan.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menye­but­kan, kegiatan yang terkoor­dinir oleh pemerintah, me­mang kecamatan me­nia­dakan seperti pawai ale­goris di Kecamatan Tan­jung Raya pada tahun ini. “Hal ini  merupakan yang kedua kalinya kita me­niadakan pawai alegoris. Di mana pada tahun 2020 lalu, kegiatan tersebut tidak dilaksanakan demi mene­kan penularan Covid-19,” ujar Handria.

Untuk pawai alegoris atau pesta rakyat saat peringatan HUT RI ke- 76 tahun ini kembali ditia­dakan. “Kami berharap kepada masyarakat untuk dapat memaklumi kebi­jakan ini, karena situasi dan kondisi masih dalam pan­demi,” kata Handria

Selain pawai alegoris, kegiatan keramaian lain­nya juga tidak dapat dilak­sanakan secara meriah. Termasuk upacara 17 A­gus­tus yang harus dise­lenggarakan secara daring. “Sesuai dengan arahan pimpinan, kegiatan upa­cara peringatan HUT RI pada 17 Agustus di keca­matan kita laksanakan se­cara online atau virtual,” ujar Handria.

Kendati demikian  Han­dria meminta masyarakat untuk tidak mengurangi semangat 45 dalam pe­ringa­tan HUT RI ke- 76. Ia juga menghimbau agar perayaan HUT Kemer­de­kaan diisi dengan kegiatan yang lebih positif dengan memperlihatkan kerja nya­ta dan kerja sama dalam melawan pandemi.

“Termasuk peringatan HUT Kemerdekaan RI di masa pandemi harus dilak­sanakan secara seder­ha­na, serta memaksimalkan arti slogan tahun ini yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” jelas Han­dria. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top