Menu

Meriahkan HUT RI ke-76 di Kota Padang, Ayo Kibarkan Merah Putih Serentak Satu Bulan!

  Dibaca : 103 kali
Meriahkan HUT RI ke-76 di Kota Padang, Ayo Kibarkan Merah Putih Serentak Satu Bulan!
Tarmizi Ismail kepala kesbangpol kota padang

AIA PACAH, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa meminta semua perkantoran pe­me­rintahan, swasta ser­ta rumah-rumah ma­s­yarakat diminta un­tuk memasang bendera Me­rah Putih.  Himbauan ini  dalam rangka me­nyam­but HUT RI ke-76 pada 17 Agustus nanti.

Pengibaran bendera merah putih setiang pe­nuh dilakukan dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Im­bauan tidak saja ke­pada warga, akan tetapi juga ke seluruh instansi mau­pun peru­sa­haan yang ada di Padang.

“Saya minta camat dan lurah untuk memantau pe­laksanaan pengibaran ben­dera di daerah masing-ma­sing,” ujar Hendri Sep­ta.

Tidak itu saja. Wali Kota Hendri Septa juga menga­jak seluruh warganya un­tuk menyemarakkan pe­ringa­tan HUTRI dengan memasang umbul-umbul, poster, baliho, dekorasi hiasan dan lainnya. Tema dan logo HUTRI kali ini dapat diunduh melalui web­site Kementerian Se­kre­tariat Negara, www.­setneg.­go.id.

Ajakan dan imbauan ini tertuang ke dalam Surat Edaran Wali Kota Padang bernomor 200.282/Kes­bang­pol/2021 bertanggal 26 Juli 2021. SE Wali Kota Padang tersebut dengan perihal Partisipasi Menye­ma­rakkan Peringatan.

“Surat edarannya su­dah ada. Dalam edaran­nya, wali kota juga me­me­rintahkan camat dan lurah untuk memonitor pelak­sa­naan pengibaran bendera Me­rah Putih ini,” kata Ke­pala Kesbangpol Padang, Tarmizi Ismail.

Pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan selama sebulan penuh, mulai dari 1 Agustus hingga 31 Agutus nanti. Kemarin, sejumlah kantor peme­rintahan telah terlihat me­ngi­barkan bendera Merah Putih, umbul-umbul dan sejenisnya.

Tidak hanya itu  di se­jum­lah jalan-jalan utama di Kota Padang, penjual ben­dera Merah Putih juga mu­lai ramai. Seperti di ka­wasan Lolong, Khatib Sulai­man, Alai, Padang Baru, Jati hingga Pasarraya Padang. Para pedagang dadakan memajang berbagai model bendera Merah Putih di­per­jual belikan.

Namun saat dilihat ke rumah-rumah mas­yarakat, animo memasang bendera belum begitu terlihat. Se­perti  di kawasan Perumnas Belimbing, Balaibaru, Taru­ko dan sekitarnya.

“Ini dalam rangka me­meriahkan hari kemer­de­kaan kita. Mengibarkan ben­dera Merah Putih ini perlu kita lakukan. Bahkan kalau perlu tanpa diminta, kita dengan kesadaran sen­diri memasangnya,” sebut Tarmizi Ismail.

“Pemasangan bendera tidak hanya pas 17 Agus­tus, tapi sudah dimulai dari 1 Agustus hingga akhir bulan nanti,” pungkas Tar­mizi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional