Menu

Meriahkan HUT RI ke-75, Remaja Masjid Al Fath Adakan Lomba

  Dibaca : 183 kali
Meriahkan HUT RI ke-75, Remaja Masjid Al Fath Adakan Lomba
PERLOMBAAN— Anak-anak di sekitar Masjid Al Fath Goba Seberang Padang mengikuti perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-75.

SEB. PADANG, METRO
Meski ditengah pandemi Covid-19, Remaja Masjid Al Fath Goba Seberang Padang, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan tetap memeriahkan perayaan HUT RI ke-75 Tahun, Senin (17/8). Kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Perlombaan yang digelar antara lain lomba makan kerupuk, masukan paku dalam botol, pacu lari pakai engrang, goyang balon, ambil uang pakai engrang,” ujar ketua pelaksana HUT RI ke-75 Tahun, Fazlan.

Ia mengatakan, perayaan HUT RI ke-75 diikuti oleh anak-anak yang berada di lingkungan sekitar masjid serta yang berdomisili di RW 08 RT 01, 02 dan 03. “ Walaupun hujan turun lebih dari setengah jam, iven perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 berjalan dengan baik dan lancar sampai pukul 18.00 WIB. Kegiatan perlombaan juga dimeriahkan oleh Five Music,” ucap Fazlan didampingi Sekretaris HUT RI ke-75 Tahun, Sri Rahayu Ningsih dan Bendahara Nahda Widadiansri.

Ia menjelaskan, iven perlombaan yang digelar, anggarannya berasal dari kas remaja Masjid Al Fath serta para donatur dari berbagai pihak yang ikut menyumbang. Bagi peserta terbaik dalam iven lomba yang diikuti, panitia telah sediakan doorprize. Diantaranya, buku, tabung air minum mini dan dua unit handphone untuk lomba lari pakai engrang.

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada semua para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga sumbangan yang diberikan dibalasi oleh Allah SWT. Disamping itu, kepada pengurus Masjid Al Fath Goba Seberang Padang yang telah mendukung acara ini baik materi dan moril, ia juga mengucapkan terima kasih.

“Ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan, agar keceriaan terlihat dan kebersamaan terjalin selalu,” paparnya yang juga Wakil Ketua Remaja Masjid Al Fath didampingi Wakil Ketua Masjid, Ade Syaf Putra.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Fath Goba Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Muhammad Yunus menyambut baik iven yang digelar remaja masjid dan meminta kegiatan yang ada dilanjutkan terus menerus. “Ke depan kita berharap kegiatan keagamaan dapat ditingkatkan pelaksanaannya, agar masjid selalu ramai dan syiarnya terlihat,” ucapnya yang juga ketua RT 01 RW 08, Kelurahan Seberang Padang ini.

Anggota DPRD Kota Padang, Meilasa Waruwu yang hadir dalam kegiatan itu merasa bangga dengan semangat remaja yang ikut memeriahkan HUT RI ke-75 tahun dengan melaksanakan bermacam-macam lomba walaupun ditengah pandemi Covid-19. “Kita salut dengan remaja yang memiliki semangat tinggi dalam mengangkat iven ini,” ujar kader PDI P ini.

Ia berpesan kepada warga yang hadir dan seluruh panitia, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Warga jangan lengah dan cuek, sebab beberapa hari belakangan kasus Covid-19 bertambah,” ucap Anggota Komisi II DPRD Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional