Menu

Meriahkan HUT RI ke-74, Ribuan Pelajar Ramaikan Lomba Gerak Jalan

  Dibaca : 94 kali
Meriahkan HUT RI ke-74, Ribuan Pelajar Ramaikan Lomba Gerak Jalan
DILEPAS— Sekda Agam, Martias Wanto didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan melepas peserta gerak jalan tepat waktu yang diikuti ribuan pelajar SD dan SMP. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 74, ribuan pelajar SD, SMP sederajat di Kabupaten Agam, mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu, Senin (11/8).

Kegiatan yang dimulai di depan Kantor Bupati Agam tersebut, dilepas oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Agam.

Pada kesempatan itu, Sekda mengungkapkan apresiasinya terhadap para pelajar yang antusias mengikuti gerak jalan tepat waktu yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI ini.

“Agenda tahunan ini makin semarak, dengan sepanjang jalan para pelajar menyanyikan lagu kebangsaan dan yel-yel. Dengan ramainya peserta membuktikan suksesnya acara. Tetap semangat dan jadilah juara,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan Beni Sastra mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 143 regu terdiri dari SD dengan rincian 64 laki-laki dan 53 perempuan. Sedangkan, SMP dengan rincian 13 pria dan 13 perempuan.

“Masing-masing regu terdiri dari 10 orang. Total keseluruhan peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu ini berjumlah 1.430 orang,” ujarnya.

Dijelaskan Beni Sastra, rute dimulai di depan kantor Bupati Agam menuju Surau Kariang- Simpang Tembok -Bundaran Simpang Tiga, Lapau Talang, depan Polres Agam dan finish kembali di Kantor Bupati Agam. “Pemenang dari kegiatan ini mendapatkan tropi yang telah disediakan,” ulasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional