Menu

Meriahkan HUT Padangpariaman, ASN dan Masyarakat Ikuti Lomba Maraton 10 KM

  Dibaca : 63 kali
Meriahkan HUT Padangpariaman, ASN dan Masyarakat Ikuti Lomba Maraton 10 KM
Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, METRO – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Padangpariaman bersama masyarakat se Kabupaten Padangpariaman melaksanakan maraton 10 kilometer dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Padangpariaman ke 186 tahun 2019. Pelepasan maraton 10 kilometer tersebut langsung dilakukan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur di halam

an Kantor Bupati Padangpariaman, kemarin. ”Kita meminta semua peserta lomba maraton 10 kilometer ini bersemangat mengikutinya,” kata Suhatri Bur.

Dengan semangat peserta katanya, tentu HUT Padangpariaman ini semakin meriah dan Kabupaten Padangpariaman semakin maju dalam segala bidang pembangunan.”Kalau tidak kita yang memeriahkan bersama masyarakat Padangpariaman siapa lagi,” ujarnya.

Apalagi, HUT Padangpariaman ini untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman bersama seluruh elemen masyarakat memperingatinya. Untuk Hari Ulang Tahun yang ke-186 ditetapkan pada tanggal 11 Januari, sesuai dengan Perda No 6 tahun 2014.

Katanya, berbagai kegiatan direncanakan dilaksanakan guna memeriahkan hari jadi Kabupaten Padangpariaman tersebut.

Seperti katanya, kegiatan yang akan ditabuh sekarang sidang paripurna Istimewa DPRD dan rangkaian kegiatan pendukung seperti Bazar dan Pelayanan Publik, Pemutaran Film Dokumenter Pembangunan, Pegelaran Seni Anak Nagari, Festival Band Siswa SLTA Padang Pariaman, serta Konser Artis Terkenal.

Di samping itu juga ada kegiatan pendukung berupa GAPURA (gerai pelayanan untuk rakyat), terdiri dari pelayanan terintegrasi segala bidang dukcapil, DPMPTD, pelayanan kesehatan, BPJS, pembayaran pajak kendaraan, SIM, KB dan lain lain.

Dikatakan, HUT ini dilaksanakan dalam rangka menghargai dan mengambil makna sejarah berdirinya Kabupaten Padangpariaman.

”Ini bentuk terima kasih kita pada para pendahulu dan pendiri Kabupaten ini serta untuk mengingatkan kita tentang sejarah Padangpariaman. Apalagi Padangpariaman yang dahulu terkenal dengan sebutan Piaman Laweh, sekarang telah terbagi menjadi 3 Kabupaten/Kota yaitu Kota Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional