Menu

Meriahkan HUT Kota, Pemko Gelar Payakumbuh Run

  Dibaca : 127 kali
Meriahkan HUT Kota, Pemko Gelar Payakumbuh Run

NGALAUINDAH, METRO – Menyambut ulang tahun Kota Payakumbuh yang ke-49, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) mengadakan rapat persiapan Payakumbuh Run 2019  di Lantai 3 Pondok promosi ngalau Indah, akhir pekan kemarin. Seperti yang sudah direncanakan, iven Payakumbuh Run 2019 akan dilaksanakan, pada 17 November.

Tujuan dari dilaksanakannya Payakumbuh Run, selain untuk memeriahkan HUT Kota Payakumbuh ke-49, acara ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani, melancarkan peredaran darah serta  sebagai sarana olahraga bagi masyarakat dan generasi muda.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Efriza Zaharman atau yang akrab disapa Cece, menjelaskan Payakumbuh Run dibagi atas dua kategori, yaitu 5k dan 10k  dan dikelompokkan menjadi dua bagian. Yakni, kategori masyarakat dan juga pelajar yang akan dilaksanskan di Medan bapaneh Ngalau indah Payakumbuh dengan rute start di Medan Bapaneh, lalu menuju simpang benteng dan finish kembali di Medan Bapaneh.

Para pendaftar atau peserta yang mendaftar secara online di website Pemko maupun langsung ke Dispapora sudah mencapai 1076 orang terdiri dari 10k sebanyak 346 orang, 5k sebanyak 730 orang.

Selanjutnya, Cece menambahkan Bagi 1000 orang pendaftar pertama online, akan diberikan kaos jersey dan Total  hadiah dalam event Payakumbuh Run kali ini adalah senilai Rp167 juta.

“Sangat rugi jika kita tidak ikut memeriahkan Event Payakumbuh Run 2019 ini karena banyak sekali hadiah yang sudah menanti,” pungkas Cece.

Hadir dalam rapat tersebut Walikota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Setdako Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang. Dalam sambutannya Amriul mengatakan Sangat mengapresiasi akan terselenggaranya Payakumbuh Run yang untuk tahun ini sudah kali kedua kita laksanakan. Selain itu, Amriul mengatakan event Payakumbuh Run ini harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari pengondisian jalan serta arus lalu lintas yg nanti akan berkaitan dengan adanya event Payakumbuh Run yang akan kita laksanakan.

“Ini yang kedua kalinya kita gelar, jadi  Kedepan, Event ini akan kita besarkan dan ditingkatkan levelnya. Kalau bisa nantinya Event ini sekelas TdS,” ujar Amriul.

Selain itu, Amriul mengatakan  Payakumbuh Run merupakan bagian dari kegiatan Sport Tourism. Konsep tersebut merupakan upaya menggabungkan kegiatan olahraga dengan pengembangan pariwisata suatu daerah.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh mengajak seluruh keluarga dan  pencinta olahraga khususnya olahraga lari untuk berpartisipasi dalam memeriahkan event Payakumbuh Run 2019,” pungkasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional