Menu

Meriahkan HUT ke-70 Kodam 1/BB, Rumah Warga Kurang Mampu Direhab

  Dibaca : 409 kali
Meriahkan HUT ke-70 Kodam 1/BB, Rumah Warga Kurang Mampu Direhab
REHAB RUMAH— Anggota TNI melakukan rehab rumah warga tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kodim 0310/SSD untuk memperingati HUT ke-70 Kodam I/Bukit Barisan.

SAWAHLUNTO,METRO
Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan dengan tema Kodam I/BB berbagi lakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kodim 0310/SSD, Senin (8/6).

Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini mengunjungi rumah tak layak huni milik Nurhaidah (65) warga Dusun Tapian Nambar, Desa Talawi Mudiak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto guna mewujudkan hidup sehat dan sebagai wujud peduli TNI kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri langsung Dandim 0310/SS Letkol INF Dwi Putranto S.A.P.,M.I.Pol., H Jhon Reflita SH selaku owner CV. BMK yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Sawahlunto, Danramil 01/SWL Mayor INF Irwan B. S. Ag, anggota Koramil wilayah Kota Sawahlunto, Erizon Kepala Desa Talawi Mudik dan Rita Yunengsih serta masyarakat.

Dalam kegiatan ini, TNI berusaha untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik warga kurang mampu. “Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni,” sebut Dandim saat di lokasi.

Selain itu juga untuk memberikan stimulan kepada masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

Rehab rumah tak layak huni ini dilakukan oleh TNI bersama masyarakat yang dimotori oleh CV BMK dalam rangka HUT Kodam I/Bukit Barisan ke-70, direncanakan rumah tak layak huni tersebut diresmikan pada tanggal 15/6/2020 mendatang.

Nurhaidah, Penerima rehab RTLH sangat berterimakasih kepada TNI yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayahnya. Tak lupa ia sampaikan jua ribuan terimakasih kepada Korem 032/WBR dan kepada CV BMK yang telah memotori kegiatan RTLH ini, semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut dan dengan kegiatan ini, TNI lebih dicintai masyarakat. “Kalau tidak ada kegiatan ini, mungkin rumah saya tidak akan di rehab, untung saja bapak-bapak TNI mau membantu rehabkan rumah saya,” ujarnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional