Close

Meriahkan HGN dan HUT ke-76 PGRI, MAN 1 Padang Gelar Upacara dan Perlombaan

UPACARA—Guru-guru melaksanakan upacara bendera pada peringatan HGN ke-76 di MAN 1 Kota Padang.

Dirgahayu ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ha­ri Guru Nasional (HGN) ta­hun 2021 mengusun tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku Indonesia Tang­guh, Indonesia Tum­buh,”.

Memperingati HUT ke-76 PGRI dan HGN Tahun 2021, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pa­dang mengadakan se­jum­lah rangkaian acara, Ka­mis (26/11) di MAN 1 Pa­dang.

Mulai dari upacara bendera, pemotongan kue dan pelepasan balon HGN berhadiah, ucapan se­lamat hari guru dari siswa kepada guru dan tenaga pendidikan. Peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN juga dimeriahkan lomba vocal group antar Ke­lompok Kerja Guru (KKG), lomba tenis meja antar KKG, lomba baca puisi antar siswa.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Hj. Marliza, S.Pd, M.Pd mengatakan, HGN sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui ber­dasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994. Selain itu, 25 November juga dipe­ringati sebagai HUT PGRI, setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.

Untuk memperingati HGN dan HUT ke-76 PGRI, MAN 1 Kota Padang me­mulai acaranya dengan upacara bendera yang diikuti oleh guru dan siswa. Kemudian pada momentum HGN ini, para siswa mempersembahkan ber­bagai hal kepada guru. Seperti, ada persembahan kue HUT HGN dan souvenir  yang diberikan secara ikhlas yang di kelola OSIM ini, sesuai kesepakatan mereka.

LEPAS—Kepala MAN 1 Kota Padang, Hj.Marliza, S.Pd,M.Pd melepas balon HGN berhadiah.

Juga ada beberapa kegiatan lomba yang ter­diri dari ada lomba untuk siswa ada lomba untuk guru. Lomba untuk siswa yakni, membaca puisi dan kemudian lomba bagi gu­ru yaitu, lomba vocal gro­up dengan lagu pop dan lagu Minang. Jurinya sis­wa.

“Juga ada olahraga tenis meja serta dime­riahkan dengan pem­bua­tan teh telur inilah rang­kaian kegiatan yang kita laksanakan di MAN 1 Kota Padang,” ungkap Marliza.

“Dengan mem­peri­nga­­ti HGN ini kita selalu mengenang jasa para gu­ru supaya kita para anak didik, para siswa termasuk kita guru sendiri, me­nge­nang jasa – jasa mereka yang terdahulu. Kita doa­kan semoga pengab­dian­nya ilmu yang diberikan itu menjadi bermanfaat yang akan diteruskan oleh generasi berikutnya akan mengalir amalnya,” ha­rapnya.

 “Bagi guru kita, setiap gerakan langkah guru itu akan menjadi ibadah. Kita berharap kepada semua bisa menghargai jasa–jasa guru yang telah mendidik dan anak didik menjadi sukses. Maknanya meng­hayati kembali peran guru dalam kehidupan kita ka­rena tanpa guru kita tidak bisa apa –apa,” ucapnya.

 Selamat HGN, Dir­ga­hayu ke-76 PGRI. “Ber­gerak dengan Hati Pulih­kan Pendidikan” 25 November 2021 Madrasah Hebat Bermartabat #guru MenolakMenyerahkarena Corona#pgri_man 1 Kota Padang.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top