Close

Merasa Paling Benar, Jokowi dan Luhut Disarankan Tes Kejiwaan

Amien Rais

JAKARTA, METRO–Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menyarankan Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan untuk berkonsultasi ke psikolog.

 Amien Rais mencurigai dua sosok tersebut menderita narsisistik megalomania yang terlihat dari sikap merasa paling tahu, benar, dan menganggap diri sebagai penyelamat bangsa satu-satunya.

Pernyataan itu disampaikan oleh Amien Rais melalui kanal pribadinya Amien Rais Official di YouTube, Sabtu (2/4) .

“Anda berdua ini harus berkaca dan tanya kepada psikolog yang objektif apakah kira-kira anda berdua itu menderita narsisistik megalonia,” kata Amien Rais.

Dia juga menyarankan Jokowi dan Luhut memohon ampun kepada Tuhan. Tokoh reformasi 1998 itu juga menyebutkan jika benar Presiden Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan mengalami penyakit psikis tersebut dan mengejawantahkannya dalam memimpin negara, itu akan sangat berbahaya bagi bangsa dan negara.

Tak hanya itu, mantan Ketua MPR RI itu juga menyoroti sikap Jokowi yang marah-marah terhadap para menteri karena dianggap tidak becus dalam bekerja.

“Saya lihat kemarin Jokowi marah-marah dua kali, bahkan menghujat menteri dan pejabat tingginya. Kenapa dipilih sendiri, dihujat sendiri?” katanya.

Menurut dia, menteri atau pejabat yang dipilih seorang presiden menggambarkan bagaimana karakter presiden itu sendiri. “Jadi, kalau presiden marah-marah, berarti dia memarahi dirinya sendiri,” pungkasnya. (mcr8/jpnn)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top