Menu

Merasa jadi Korban Politik, Daerah Batipuh dan X Koto Terkesan Dianaktirikan

  Dibaca : 498 kali
Merasa jadi Korban Politik, Daerah Batipuh dan X Koto Terkesan Dianaktirikan
Bakal Calon Bupati Tanah Datar Eka Putra Gelar Pertemuan dengan Niniak Mamak Batipuah X Koto.

PDGPANJANG, METRO
Dukungan Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan pemuka masyarakat Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto kian mengalir buat bakal calon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026, Eka Putra, SE. Dukungan diutarakan, ketika pertemuan silaturahmi di Rumah Makan Pondok Indah Raya Kota Padangpanjang, Rabu(9/7).

 Pertemuan perdana dengan pemangku adat Batipuh dan X Koto, Eka Putra mendapat respon positif dan dukungan penuh secara spontan dari ninik mamak dan bundo kanduang.

Menurut pernyataan dari para ninik mamak, Batipuh dan X Koto selama terkesan jadi daerah atau nagari yang di anak tirikan Pemkab Tanah Datar.

“ Kami tidak mau lagi menjadi korban politik maupun tertipu oleh janji -janji manis setiap bakal calon kepala daerah. Ninik Mamak berkomitmen akan memberikan dukungan bagi bakal calon yang benar benar berkomitmen untuk menjadikan Batipuah dan X Koto, bagian dari tanah datar,” ungkap salah satu ninik mamak, A. Dt Kali.

Menurutnya, masyarakat Batipuah dan X Koto merasa, sampai saat ini belum merdeka sepenuhnya. “kKta ingin menjadi satu bagian penting dari Tanah Datar. Kami juga ingin menikmati pelayanan dan fasilitas umum, kucuran bantuan serta kemudahan pengurusan administrasi.,” tegas A. Dt Kali.

Mendengar dan melihat animo masyarakat dalam pertemuan tersebut,  Eka Putra merasa lebih semangat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026, demi mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Tanah Datar.

“Setiap persoalan tentu ada solusinya. Memberikan solusi membutuhkan kepintaran, koneksi ditingkat pusat  untuk menyerap anggaran pusat untuk Tanah Datar. Kepiawaian seorang kepala daerah merupakan satu hal penting dalam membangun daerahnya. Insya Allah,  saya akan hadir untuk memberikan solusi bagi setiap persoalan,” kata Eka di hadapan pemangku adat Batipuah dan X Koto. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional