Close

Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Wako Pariaman Apresiasi, Meriah dengan Berbagai Kegiatan

ANTUSIA— Wako Genius Umar antusias ikuti fun bike Polres.

Laporan: Efanurza Kota Pariaman

Menyambut Hari U­lang Tahun (HUT) Bha­yangkara ke 76 tahun 2022 tingkat Kota Pariaman, kemarin, Polres Pariaman menggelar kegiatan fun bike dan jalan santai.  Ke­giatan tersebut langsung dibuka Walikota Pariaman H Genius Umar. Tak heran kegiatan olahraga yang dlaksanakan Jajaran Polres Pariaman tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Pariaman Genius Umar. Bahkan kegiatan olahraga bersama itu men­dapat apresiasi yang cu­kup besar dari seluruh pihak.

Mulai dari Kodim 0308 Pariaman, OPD dilingku­ngan Pemerintah Kota Pariaman, DPRD, komunitas sepada di Kota Pariaman dan masyarakat pa­da umumnya. Apalagi peserta kegiatan itu cukup banyak sehingga Kota Pariaman sangat ramai saat itu. “Olahraga bersama ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bha­yangkara ke-76 di Kota Pariaman. Dengan rute yang mengelilingi Kota Pariaman, secara tidak langsung semua peserta akan menikmati keindahan Kota Pariaman sambil berolahraga, “ ungkap Walikota Genius Umar usai melepas peserta ter­sebut.

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan memiliki banyak keuntu­ngan untuk kesehatan, terlebih jika melakukannya pada pagi hari. Tidak ha­nya bersepeda, jalan santa dipagi hari juga menjadi kegiatan yang dapat meningkatkan imunitas seseorang.

“Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan me­lakukan olahraga sepeda dan jalan santai, antara lain mengontrol berat ba­dan, meningkatkan stamina, mengurangi stress dan masih banyak manfaat lainnya. Pada kesempatan hari ini, disamping kita mendapatkan kesehatan, Polres Pariaman juga menyediakan banyak ha­diah menarik pada kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz usai melaksanakan fun bike mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum dan dilaksa­nakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayang­kara ke-76 di tahun 2022. “Banyak kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Kota Pariaman. Hari ini kita melaksanakan olah­raga bersama seperti fun bike dan jalan santai de­ngan bertabur hadiah. Masih ada kegiatan lainnya yang kita adakan, seperti pertandingan Bulutangkis dan Domino Piala Kapolres Pariaman ting­kat OPD dan Forkopimda Kota Pariaman,” ujarnya.

Olahraga di pagi hari akan meningkatkan kadar endorfin tubuh, yaitu ho­r­mon yang membantu me­rasa nyaman dan menciptakan perasaan senang yang alami. Tidak hanaya itu, olahraga dipagi hari juga akan meningkatkan sirkulasi, sehingga memberi energi. Suasana hati akan membaik dan tingkat energi yang lebih tinggi sering kali akan bertahan selama beberapa jam se­telah berolahraga. “Untuk pertandingan Bulutangkis dan Domino Piala Kapolres Pariaman, kita telah menentukan jadwalnya juga. Bulutangkis akan dilaksanakan tanggal 20 sampai 22 Juni 2022 di Hall prioritas Kampung Jawa Kota Pariaman pada pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai,” ujarnya.

Sementara untuk ke­giatan permainan batu domino dilaksanakan tang­gal 27 sampai 28 Juni 2022 di Aula Polres Pariaman mulai pukul 2O.OO WIB. Sehingga hari ulang tahun Bhayangkara itu semakin meriah dan menarik untuk disaksikan  “Dengan adanya beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bha­yangkara ke-76 tingkat Kota Pariaman, hendak­nya akan lebih tercipta kerja sama yang baik antara Polres Pariaman dengan stake holder lainnya,” tambah Kapolres Pariaman itu mengakhiri.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top