Menu

Menunggu Hendri Septa Dilantik jadi Wako Definitif, Usulan Nama Cawawako, PAN masih Rahasia

  Dibaca : 73 kali
Menunggu Hendri Septa Dilantik jadi Wako Definitif, Usulan Nama Cawawako, PAN masih Rahasia
MENUNGGU DILANTIK— Plt Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri Apel Besar dan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-17 Tagana Kota Padang, Rabu (24/3) lalu. Hingga kini Hendri Septa masih menunggu pelantikannya sebagai Wako Definitif.

SAWAHAN, METRO
Sejumlah anggota DPRD Kota Padang dari Partai Amanat Nasional (PAN) belum mau berbicara banyak tentang siapa yang akan dicalonkan untuk menjadi wakil wali kota Padang. Hal ini disebabkan hingga kini, Hendri Septa sebagai Plt Wako belum juga dilantik sebagai Wako Definitif.

“Persoalan siapa nama calon wawako PAN yang ditunjuk DPP PAN nanti, kita siap mendukung dan mensupportnya. Saya pribadi tentu siap menerima siapa calon yang dipilih. Yang jelas saya tidak masuk atau ikut maju,” ujar Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN, Irawati Meuraksa, Jumat (26/3).

Mengenai siapa saja calon dari PAN, menurut Ira, itu adalah kewenangan DPD PAN Padang yang mengusulkan. Dan, ia tak mengetahui nama-nama yang dicalonkan. “Kita tak tahu perihal itu, biarlah DPD PAN yang mengatur dan koordinasi dengan DPW, DPP PAN,” kata anggota Komisi II ini.

Menurut dia, pembahasan calon wawako dari PAN belum dibahas, karena Hendri Septa belum juga dilantik menjadi Wako Definitif. “Kita berharap Plt Wako segera dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi. Supaya wakilnya segera ditentukan,” jelas Ira.

Hal sama juga disebutkan Anggota DPRD Fraksi PAN Jupri. Sampai saat ini belum ditetapkan berapa calon wawako dari PAN karena masih menanti arahan pusat. “Belum diumumkan oleh DPD PAN. Yang jelas siapa diusung dan tetapkan, kita sebagai kader menyetujui dan menerima,” kata Jupri.

Sementara Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, Andi Wijaya Kusuma menyampaikan pihaknya menyokong siapa calon wawako yang ditetapkan DPP PKS. “ Sebagai kader kita setuju saja siapa yang ditetapkan. Kader siap mendukung,” ujarnya singkat.

Sekretaris DPD PKS Kota Padang, Jafar menyerahkan hal itu pada DPD dan siapa yang terpilih, pihaknya menuruti saja. “Tak mau banyak komentar ya,” paparnya.

Untuk diketahui, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Padang, Arnedi Yarmen mengatakan usulan nama cawawako PAW partai telah dikirim oleh DPW PKS. “Ada nama Muharlion (Ketua DPD PKS Padang), Irsyad Syafar (Anggota DPRD Sumbar), Muhidi (Anggota DPRD Padang), Rahmat Saleh, Gufron (Mantan Ketua DPD PKS Padang), Mulyadi Muslim (Sekum MUI Padang),” ujar Arnedi Yarmen beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, DPW PKS memang telah menyurati DPTD Padang. Namun prosesnya masih dibahas di tingat pusat (DPP). “Kita berharap prosesnya cepat dan dari beberapa nama itu dipilih satu jadi calon wawako,” ucapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional