Menu

Menuju PON XX di Papua, Pemkab Pasaman Persiapkan 4 Orang Atlet

  Dibaca : 371 kali
Menuju PON XX di Papua, Pemkab Pasaman Persiapkan 4 Orang Atlet
FOTO BERSAMA— Empat atlet Pasaman saat berfoto bersama Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan.

PASAMAN, METRO–Sebanyak empat orang atlet di Kabupaten Pasa­man, telah melakukan per­siapan untuk mengikuti pertandingan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021. ”Benar, empat atlet itu telah me­lakukan persiapan,” kata Ketua KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan.

Empat atlet itu yakni Fauma Jupril Jumra (at­letik), Erit Martahiret Ca­bang (atletik), Arnizal (me­nembak), Jailani Jonsil (taek­wondo) didampingi oleh pelatih atletik dari Kabupaten Pasaman Edi­warman.

Ia mengatakan empat orang atlet itu merupakan andalan KONI Kabupaten Pasaman. ”Untuk pembi­naan para atlet, selama ini secara rutin telah dilak­sanakan dengan baik oleh pengurus cabang olahraga di Pasaman, hal tersebut demi memaksimalkan atlet yang akan tampil pada PON XX di Papua 2021,” ungkapnya

Selanjutnya KONI Pa­sa­man terus berkoordinasi dengan KONI Sumatera Barat untuk persiapan me­ngikuti PON di Papua ter­sebut. ”Mengingat persia­pan atlet sebenarnya su­dah cukup lama, seharus­nya kegiatan PON XX di Papua digelar pada tahun 2020 tapi ditunda akibat pandemi COVID-19,” ka­tanya.

Selain itu, pihaknya me­nga­presiasi atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman ke­pada para atlet untuk ber­tanding PON di Papua. Ia berharap para atlet kita dari Kabupaten Pasaman bisa mendapat medali e­mas atau medali lainnya. Serta membanggakan na­ma atlet demi meng­ha­rum­kan nama Kabupaten Pasaman. ”KONI Kabu­paten Pasaman terus men­dukung penuh para atlet di PON XX 2021 di Papua, semoga kita menang,” ha­rap dia. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional