Close

Menuju PON XX di Papua, Bupati Pasaman Lepas Empat Putra Putri Terbaik 

PELEPASAN— Bupati Pasaman melepas keempat atlet dan satu pelatih berangkat ke Papua untuk berlaga PON Papua.

PASAMAN, METRO–Bupati Pasaman H. Ben­ny Utama secara simbolis melepas dan berikan se­mangat kepada empat o­rang putra-putri terbaik Pa­saman yang akan berlaga di Pekan Olahraga Na­sional (PON) XX di Provinsi Papua. Pelepasan keempat atlet terbaik Pasaman ditambah satu pelatih  dilaksanakan di Balairong Anak Nagari Pasaman. Senin (28/9).

Bupati Pasaman Benny Utama berpesan kepada keempat atlet agar tetap menjaga kesehatan kenjaga nama baik nama Suma­tera Barat khususnya Ka­bupaten Pasaman dan mem­penalkan Kabupaten Pasaman kepada seluruh pihak.

Di samping itu Bupati berharap kepada para atlet agar bisa bertanding dengan maksimal sehingga bisa mencapai target medali yang telah ditargetkan masing-masing cabor.

“Saya rasa persiapan teknis sudah maksimal untuk meraih medali emas. Namun, perlu diingat disamping aspek teknis yang lebih penting adalah kesiapan mental tarung dan pengendalian diri,” jelas Benny.

Sementara itu ketua KONI Pasaman Tommy Irawan dalam laporannya menyampaikan bahwa atlet Pasaman yang berang­kat ke PON Papua berjumlah empat orang ditambah satu pelatih masing-ma­singnya bernama Erit Ma­therit  atlet cabor atletik, Arnizal atlet cabor menembak, Jailani Jonsil atlet cabor taekwondo, Pauma Defril Jumra (atletik) serta pelatih atletik asal Pasaman bernama Adiwarman.

Dijelaskan Tomy, berhasilnya sejumlah atlet Pasaman mewakili Sumbar di PON XX Papua bukan didapat dengan mudah. Namun, butuh kerja keras dan waktu yang panjang. “Mudah-mudahan keempat altetik kita dari Pasaman berhasil membawa nama harum Sumatera Barat dan Pasaman nanti­nya,” harap Tommy.

Hadir saat pelepasan tersebut Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Ketua Perbakin Sumbar, Kombes Pol Drs. Joni Suroto, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah, Sekretaris Daerah Pasaman, Asisten, Kepala OPD serta pengurus KONI Pasaman. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top