Close

Menuju Padangpariaman Berjaya dan Religius, Bangun SDM Agama dan Investor Terbuka Bangun Daerah

TURUN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat turun ke lapangan tinjau pembangunan daerahnya.

Laporan: Efanurza Padangpariaman

Pasca Hari Ulang Ta­hun (HUT) Padangpariaman tahun 2022, hingga kini pasangan Kepala Da­erah Padangpariaman Suhatri Bur dan Rahmang semakin terlihat komitmennya dalam memba­ngun daerah sesuai dengan visi dan misi.  Mulai dari membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sam­pai membangun sarana ibadah dalam daerahnya. Pasangan tersebut melakukan demikian da­lam rangka mewujudkan Padangpariaman berjaya dan religius.

Lihat saja kemarin, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meletakkan batu pertama pembangunan Mushalla Baiturrahman Durian Kapeh di Korong Pematang Tinggi Nagari Sikucur Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan ma­sya­rakat pematang tinggi. Atas tingginya partisipasi dan kebersamaan dalam membangun rumah iba­dah serta fasilitas umum.  Katanya, apa yang telah dilakukan ini sangat mendukung program pemerintah daerah yang ada da­lam visi dan misi Padangpariaman berjaya, yakni Kabupaten Padangpariaman yang unggul berke­lanjutan, religius, sejah­tera dan berbudaya.

“Atas nama Pemkab Padangpariaman saya berterima kasih atas kebersamaan dan swadaya masyarakat dalam membangun daerah, terutama sarana ibadah dan pe­ngerasan jalan yang me­rupakan akses satu-satunya bagi masyarakat,” ujarnya.

Semoga katanya, de­ngan adanya fasilitas beribadah ini, dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan korong seba­gaimana fungsi surau di Minangkabau. Sehingga terwujud Sumber Daya Manusia (SDM) yang agamis dari Kabupaten Pa­dangpariaman. Pada sisi lain Suhatri Bur  juga meng­harapkan kepada seluruh lapisan masya­rakat untuk mendukung program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. “Karena vaksinasi covid-19 merupakan program nasional yang bertujuan memutus penyebaran Co­vid-19 dan melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus,” ujarnya.

Dalam pembangunan ini katanya, untuk kelanjutan pembangunan mu­sholla ini agar cepat selesai dalam mencetak SDM agamis ia menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 2.500.000. ” Semoga semua masyarakat yang hadir saat ini dapat memberikan sedekah untuk pemba­nunan sarana ibadah ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menghadiri rapat lanjutan terkait rencana pembangunan Waterpark di Kabupaten Padangpariaman oleh PT. Pariaman One Wisata. Rapat lanjutan terkait rencana pembangunan waterpark ini difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis.

Rahmang mengucapkan terima kasih dan sa­ngat mengapresiasi kehadiran kepala OPD yang hadir maupun yang mewakili. Dia menilai, ini bukti keseriusan perangkat da­erah dalam merespon setiap kemajuan untuk ma­syarakat Padangpariaman. “Terima kasih dan apresiasi kepada kawan-kawan yang hadir, semoga rapat ini memberi manfaat secara luas untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmang menyebutkan, rencana pembangunan waterpark di Kabupaten Padangpa­riaman ini diharapkan da­pat membawa kemajuan. Dapat memajukan pariwisata, maupun memajukan UMKM, sehingga dapat menghidupkan perekonomian dan mensejahterakan kehidupan masya­rakat setempat. “Semoga pembangunan ini dapat membawa kemajuan pa­da Kabupaten Padangpa­riaman dan kebahagiaannya bisa dirasakan oleh semua pihak,” harapnya.

Kendati demikian, Rahmang juga mengajak kepada seluruh Dinas terkait untuk dapat bersungguh-sungguh mengkaji kendala-kendala yang akan ditemui serta menawarkan solusi terbaik agar peri­zinan dan pembangunan dapat segera diproses.  “Namun kita tidak boleh lengah, meski ditawarkan kemajuan, kita harus tetap betul-betul mengkaji atu­rannya. Mari bersama-sama, agar Padangpariaman lebih maju dan menjadi kebanggaan kita semua,” terang Rahmang.

Sedangkan Direktur Utama PT. Pariaman One Wisata Syafrizal menyebutkan, pembangunan Wa­terpark tersebut direncanakan berlokasi di Nagari Tapakis Kecamatan Ulakan Tapakis. Ia menilai, lokasi tersebut dianggap strategis dan cocok untuk pembangunan arena Waterpark. Dia menamai de­ngan “Tawa” Tapakis Waterpark dan Adventure.

“Kami akan mengakomodir segala saran dan masukan dari rekan-rekan semua sehingga perizinan dapat segera dirampungkan dan pembangunan dapat segera dimulai,” ucap Syafrizal.

Rapat yang berlangsung selama dua jam le­bih itu, pada prinsipnya memutuskan, sangat menerima siapa saja yang ingin berinvestasi untuk pembangunan Padangpariaman. Namun, senada dengan arahan Wakil Bupati Rahmang tetap mengutamakan kepenti­ngan masyarakat. Membuka kesempatan berinvestasi kepada investor, akan mempermudah pe­rizinannya. Dan tetap me­lakukan kajian-kajian, agar tidak mengabaikan kepentingan masyarakat.

Rapat juga dihadiri oleh Assisten 3 Sekdakab sekaligus Plt Kepala DPMPTP Fakhriati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU­PR) Deni Irwan, dan perwakilan OPD terkait, serta Kepala Bagian dilingku­ngan Sekretariat Daerah Kantor Bupati Padangpa­riaman.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top