Close

Menuju Kabupaten Padangpariaman Santri, Lahirkan Generasi Tuangku

TUANGKU—Bupati Suhatri Bur menyalami tuangku di Ponpes Syekh H. Musa Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakis

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan belajar me­ngaji di salah satu pondok pesant­ren dalam Kabupaten Padangpariaman dapat menjadi contoh bagi semua masyarakat bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar mengaji.

Persoalan tersebut disampaikan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menghadiri penghormatan kaji dan pengukuhan gelar tuangku dan silaturrahmi di Ponpes Syekh H. Musa Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakis, Pa­dangpariaman.

Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada tuangku yang baru di kukuh kan gelar  semoga dapat menjadi ladang ibadah dan menjadi khalifah di daerahnya ma­sing-masing. “KIta sangat mendukung lahirnnya generasi tuangku tuangku di Padangpariaman,” ungkapnya.

.Apalagi katanya, visi dan misi Padangpariaman menjadikan daerahnya sebagai religius. Jadi lanjutnya, banyaknya generasi muda Padangpariaman bergelar tuangku otomatis semakin cepat pencapaian visi dan misi menuju Padangpariaman berjaya.

Katanya, Kabupaten Padangpariaman merupakan salah satu kabupaten santri yang ada di Sumatera Barat, karena telah ratusan pondok pesantren yang berdiri dalam daerahnya. Maka­nya, dengan lahirnya tuangku tuangku tentu ke depan akan semakin banak beriri pondpk pesantren.

“Karena itulah saya berharap ke depan bagaimana Kabupaten Padangpariaman bisa menjadi tuan rumah peringatan hari san­tri nasional 2022 oktober mendatang. Sehingga lahirlah generasi generasi pondok pesantren yang berkualitas dari Padangpariaman,” tandasnya meng­akhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top