Menu

Mentri KKP Resmikan Pariaman Mangrove Park Apar, Tingkatkan Kunjungan Wisata,  Ekonomi Masyarakat Meningkat

  Dibaca : 61 kali
Mentri KKP Resmikan Pariaman Mangrove Park Apar, Tingkatkan Kunjungan Wisata,  Ekonomi Masyarakat Meningkat
wako sambut Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono di lokasi mangrove.

Kota Pariaman men­dapat kunjungan dari Menteri Ke­lautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono untuk me­res­mikan Pariaman Mangrove Park Apar, yang berada di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara.

Saat itu Menteri KKP RI langsung didampingi Wali­kota Pariaman Genius Umar, Wa­wako Mardison Mah­yud­din dan Ketua DPRD Fitri Nora.

Walikota Pariaman H Genius Umar mengharap­kan dengan kunjungan ini dan setelah disahkan oleh menteri KKP RI, akan men­ja­dikan hutan mangrove yang ada di Kota Pariaman menjadi Kebun Raya Hutan Mangrove.

Menteri Kelautan dan Perikanan minta kawasan mangrove di Apar Pariaman Mangrove Park yang terle­tak Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara Kota Paria­man diperluas wilayahnya dari yang ada sekarang.

Sehingga mampu mening­kat­kan kunjungan wisatawan se­kaligus kesejahteraan ma­sya­rakat. Kawasan ini perlu menjadi perhatian, termasuk kebersihan lingkungannya.

Demikian diungkapkan Men­teri Kelautan dan Peri­ka­nan Sakti Wahyu Trenggono sa­at mengunjungi Apar Paria­man Magrove Park, saat bera­da di lokasi kemarin.

Dikatakan, kawasan mangrove ini supaya bisa ditambah seluas 10 hektar lagi. Sehingga mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Paria­man.

Sakti Wahyu juga minta lingkungan kawasan mangrove dijaga dengan baik. Termasuk menjaganya dari sampah, seperti sampah plastik harus bebas di kawasan ini. Karena sampah plastik bisa merusak lingkungan mangrove.

Kemudian  Genius Umar menambahkan kedatangan menteri ini banyak berkahnya bagi Kota Pariaman, karena banyak program yang diusul­kan kepada pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Banyak program yang kita usulkan diantaranya Dermaga Pulau Angso, Dermaga Pulau Tangah dan banyak program lainya yang telah diberikan ke Kota Pariaman ini,” katanya.

Genius menyampaikan, terakhir Kota Pariaman menda­patkan bantuan pembuata  traking mangrove yang baru saja direamikan ini.

Traking Mangrove ini mam­pu meningkatkan sektor pariwisata Kota Pariaman, terutama wisata edukasi di daerah itu.

“Jadi mangrove ini sangat banyak manfaatnya untuk itu pak mentri pesan kapada kami untuk mengembangkan dan manjaganya,” katanya.

Genius mengatakan untuk menambah kawasan hutan mangrove ini pihaknya akan melakukan diskusi dengan masyarakat djdaerah mang­gung untuk pengembangan hutan mangrove disana.

“Selain melakukan per­luasan hutan mangrove yang ada di Desa Apar ini, nanti kita akan coba kembangkan juga di daerag Desa Manggung ini,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga akan menjadikan mangrove ini sebagai Hutan Kota  yang akan lengkan flora dan faunanya di. Program ini telah disampaikan kepada pihak kementerian dan hari ini telah ditagih oleh pihak kementerian.

Kemudian Mentri juga melihat penangkaran penyu di Kota Pariaman. Saat itu Mentri bersama Walikota melepas penyu atau anak tukik ke laut.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional