Menu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Datang, Desa Wisata Berkembang, Dukungan Dana Pusat Menentukan

  Dibaca : 154 kali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Datang, Desa Wisata Berkembang, Dukungan Dana Pusat Menentukan
Kedatangan Menteri Sandiaga Salahuddin Uno. disambut walikota Genius Umar dan dan wakil walikota Mardison Mahyuddin di lokasi acara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, kemarin, kunjungi Kota Pariaman dalam rangka safari wisata ke Sumatera Barat. Saat itu Mentri Sandiaga Salahuddin Uno didampingi anggota DPR RI, Andre Rosiade di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Saat itu Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno sangat mendukung program Desa Wisata di Kota Pariaman.

“Sebab, pada masa pandemi covid 19 ekonomi masyarakat mengalami penurunan yang cukup drastis. Karena itulah perlu upaya yang kita lakukan untuk mengenjot perekonomian masyarakat tersebut. Seperti yang dilakukan Pemko Pariaman mengembangkan Desa Wisata di sejumlah Desa se Kota Pariaman perlu dukungan semua pihak,” kata Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat acara, kemarin.

Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh perkembangan Desa Wisata di Kota Pariaman. Sebab, sangat berguna dalam mengenjot ekonomi masyarakat. Sehingga secara perlahan lahan ekonomi masyarakat meningkat pada masa pandemi ini.

Sebab katanya, di tengah pandemi virus Covid-19 ini, berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Makanya, semua pihak harus berfikir dan ujudkan inovasi dalam meningkatkan dan mengejot perekonomian masyarakat tersebut.

“Untuk membangkitkan kembali taraf ekonomi masyarakat tersebut, salah satu upayanya menciptakan Desa Wisata. Melalui program Desa Wisata ini kita harapkan dapat mendatangkan orang berkunjung ke desa tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman H Genius Umar didampingi Wakilnya Mardison Mahyuddin menyampaikan sejumlah program wisata di Kota Pariaman saat lagi berjalan berkat dukungan semua pihak salah satunya dukungan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno.

Sebab katanya, program yang telah diagendakan butuh dukungan dari semua pihak. Akan tetapi yang sangat utama adalah suntikan dana dari Pemerintah Pusat atau melalui Kementerian.

“Tahun ini, kita Pemko Pariaman telah mengagendakan sejumlah program wisata, baik berskala nasional maupun internasional. Untuk skala iInternasional, kita laksanakan Pariaman Triathlon , Pesta Budaya Tabuik dan lainnya,” ujarnya.

Belum lagi agenda program wisata berskala daerah juga telah disipkan Pemko Pariaman dalam mengenjot ekonomi masyarakat.

“Kita berharap dengan kedatangan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ke Kota Pariaman otomatis perkerkembangan wisata desa ini semakin maju dan berkembang. Apalagi beliau sangat mendukung program desa wisata se Kota Pariaman,” tambahnya mengakhiri.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional