Close

Menteri KKP melakukan kunjungan kerja di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman di Kenagarian Tapakis, Keca­matan Ulakan Tapakis, Ka­bupaten Padangpariaman dan Cicipi Rendang Tuna

SERAHKAN PROPOSAL— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyerahkan proposal kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, mendampingi Menteri Ke­lautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman di Kenagarian Tapakis, Keca­matan Ulakan Tapakis, Ka­bupaten Padangpariaman.

Menteri Kelautan dan Perikanan beserta jajaran saat itu melakukan pe­ninjauan fasilitas teaching factory politeknik serta mengamati usaha diver­sifikasi pengolahan hasil perikanan yang dilakukan oleh siswa poltek KP Pa­riaman.

Pada kesempatan ter­sebut Menteri Kelautan dan Perikanan juga sempat mencicipi hasil produk yang di hasilkan yakninya, rendang tuna, fish jely product dan tuna loin.

Selain itu Mentri Ke­lautan dan perikanan juga melakukan peninjauan dan penebaran benur pada ko­lam budidaya yang ada di kawasan poltek KP Paria­man yang juga didampingi oleh Bupati Padang Paria­man.

“Saya percaya bahwa milenial memiliki krea­tivitas yang tinggi, sehing­ga dapat berkontribusi melalui riset-riset ilmiah untuk menghasilkan pakan kreatif, untuk itu saya ber­harap selalu kembangkan potensi yang dimiliki agar nantinya bisa membantu para pembudidaya dalam memenuhi kebutuhan pa­kan,” ujar Menteri Treng­gono

Ketika itu Bupati seka­ligus menyerahkan lang­sung proposal kepada men­­tri kelautan dan peri­kanan untuk permohonan usulan kegiatan bidang perikanan tangkap tahun 2022 di Kabupaten Padang­pariaman

“Kita telah menye­rah­kan lansunng proposal u­su­lan kegiatan di bidang perikanan untuk Ka­bu­pa­ten Padangpariaman ke­pada bapak Mentri untuk dapat beliau pelajari lebih dalam lagi, semoga dapat beliau tindak lanjuti,” ujar Bupati mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top