Menu

Menteri Datang Bangun Dermaga Apung dan Pasang Batu Grib di Pinggir Pantai Pariaman

  Dibaca : 43 kali
Menteri Datang Bangun Dermaga Apung dan Pasang Batu Grib di Pinggir Pantai Pariaman
TINJAU PANTAI— Wali Kota Pariaman Genius Umarsaat meninjau ASN dan masyarakat membersihkan pantai.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan Men­teri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Sakti Wahyu Trengono kunjungi detinasi wisata Kota Pariaman. “Menyambut kun­jungan Menteri KKP RI kita Pemko Pariaman melakukan aksi bersih bersih pantai Kota Pariaman,” kata Genius Umar, kemarin.

Katanya, semua , Aparratur Sipil Negara (ASN)  Pemko Pariaman bersama perangkat Desa Apar, BUMDes Apar Mandiri dan masyarakat se­tempat melakukan gotong ro­yong pembersihan lokasi pan­tai. Sampah pantai tersebut berasal dari ranting-ranting pohon dan kayu yang sudah tua dan lapuk yang dihem­paskan ombak ke pinggir pantai dika­renakan tingginya gelom­bang laut yang menyapu bibir pantai.

Kegiatan tersebut meru­pakan arahan dari Walikota Pariaman, Genius Umar, di­mana pada 2 Juni 2021 men­datang, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono. Kunjungan kerja Menteri KKP RI ke Kota Pa­riaman yang dipusatkan di destinasi wisata Desa Apar untuk peresmian “Apar Paria­man Mangrove  Park” dan dilanjutkan pelepasan anak penyu (tukik) di kawasan lepas pantai penyu yang terletak di Desa Apar.

Menurut Genius, kunjungan kerja singkat pak menteri ter­sebut akan berdampak positif atas usulan pembangunan Ko­ta Pariaman yang beberapa waktu lalu ia sampaikan lang­sung ke  Sakti Wahyu Treng­gono di kantor Kementerian KKP RI di Jakarta. “Adapun beberapa usulan pem­ba­ngu­nan tersebut yakni Pencetusan  Desa Wisata (Dewi) Bahari dimana Desa Apar kita jadikan percontohan untuk Kota Pa­riaman, yang nantinya juga akan dilakukan Desa Pauh Barat, Desa Taluak dan Desa Marunggi yang kesemua desa tersebut berada di pinggir pantai,” ujar Genius.

Serta juga diusulkan pem­bangunan Dermaga Apung Pu­lau Ujung dan Penang­gu­langi Ab­rasi Pantai Pulau Angso Duo ser­ta Pembangunan Pasar Ikan Ka­ran Aur, Pusat Kuliner Talao Pauh.

Semoga, sambung Genius, dengan datangnya pak menteri KKP Ri ini, semua usulan pem­bangunan Kota Pariaman yang kita ajukan ke Pemerintah Pusat ini dapat segera terealisasi dengan cepat, dan meminta kepada masyarakat Kota Paria­man untuk ikut mendoakan dan mendukung upaya-upaya pem­bangunan yang akan kita lakukan demi meningkatkan taraf hidup ekonomi masya­rakat Kota Pariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional