Menu

Mentawai Hujan Lebat, Pohon Tumbang Jalan Terputus

  Dibaca : 116 kali
Mentawai Hujan Lebat, Pohon Tumbang Jalan Terputus
TUMBANG— Pohon tumbang yang terjadi di Dusun Pogari, membuat jalan penghubung Tuapejat-Sioban sempat terputus beberapa saat sampai dibersihkan petugas.

MENTAWAI, METRO
Dampak curah hujan yang sangat tinggi Rabu (26/8) dini hari pukul 03.00 WIB mengakibatkan pohon tumbang di ruas jalan Tuapejat -Sioban tepatnya di Dusun Pogari, Desa Goso’oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai. Jalan yang menghubungkan dua daerah itu turut terputus.

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra mengatakan, awal mula diketahui adanya pohon tumbang tersebut adalah sewaktu personel Polsek Sipora yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sipora Bripka Alek Candra saat melaksanakan patroli di jam-jam rawan terjadinya kriminalitas.

“Lalu saat melintasi jalan Sioban-Tuapejat di Dusun Pogari sekira pukul 03.00 WIB tersebut dalam keadaan hujan lebat melihat ada pohon yang telah tumbang dan menutupi sebagian badan jalan,” sebut Donny Putra, Rabu (26/8).

Hal itu mengganggu arus lalu lintas yang mana untuk sementara ini mobil tidak bisa lewat.

“Sedangkan untuk sepeda motor masih bisa melewati jalur tersebut,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah mendapat laporan dari Kanit Reskrim, Kapolsek langsung memberitahukan dan berkoordinasi dengan Kepala BPBD Kepulauan Mentawai untuk memotong dan membersihkan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas di jalan utama menuju ibukota Kabupaten tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Sipora Brigadir Andol Sababalat langsung mendatangi lokasi bersama Kepala Desa Goso’oinan Hasan Basri untuk membantu membersihkan pohon tumbang. Terkait hal ini, tim Polsek Sipora, BPBD, Pemdes Goisoinan dan masyarakat harus segera melakukan pemotongan batang kayu yang melintang di ruas jalan.

“Jalur tersebut adalah jalur utama dan satu-satunya yang menghubungkan ibu kota Kecamatan Sipora Selatan dengan ibu kota Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai,” pungkasnya.

Dikatakan Kapolsek, akhirnya sekira pukul 08.00 WIB, pohon tumbang yang menghalangi jalan utama tersebut berhasil dibersihkan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora bersama dengan Kepala Desa Goso’oinan dan warga sekitar. Sehingga dalam waktu singkat jalur tersebut kembali lancar. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional