Menu

Mentan Bahagia, Gudang Bulog Penuh Beras

  Dibaca : 225 kali
Mentan Bahagia, Gudang Bulog Penuh Beras
Mentan Amran. (Foto: Kementan)

PEMALANG, METRO – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bahagia mendengar informasi gudang beras Bulog saat ini penuh, dan cukup untuk memenuhi pangan dalam negeri serta masih bisa ekspor.

“Stok beras berlimpah, ini menyebabkan Perum Bulog sampai menyewa gudang tambahan untuk mengatasi penumpukan stok beras,” ungkap Amran yang hadir pada acara peringatan Hari Tani 2019 di Kawasan Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah (29/9).

Amran mengungkapkan terima kasihnya pada seluruh petani di Indonesia, karena telah bekerja keras meningkatkan hasil produksi beras. “Hari ini ada 2,5 juta ton stok gudang Bulog, dan ini tidak hanya terjadi di Jawa Tengah, namun hingga di Merauke,” lanjut Amran.

Menurutnya, beberapa waktu lalu legislator Komisi IV asal Papua menyampaikan masalah baru akibat produksi beras yang tinggi, dan Bulog kesulitan menyimpannya.

Hari Tani Nasional yang dirayakan setiap 24 September, terutama oleh petani sebagai pengingat bahwa pada tanggal itu tahun 1960, Presiden Republik Indonesia Soekarno menetapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA 1960, mengusung tema “Petani Milenial Membangun Pertanian Modern Menuju Revolusi Industri 4.0”.

Menteri Amran menyampaikan, tema acara yang diusung sesuai dengan program Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mempersiapkan serta menarik generasi milenial untuk terjun ke dunia pertanian menuju pertanian modern.

“Dengan teknologi canggih pasti Petani milenial tertarik dengan pertanian. Tidak mungkin kita dapat bertanding dengan luar negri tanpa tekonologi,” ucap Amran.

“Alat pertanian ada 400 ribu unit yang sudah kita sebar ke seluruh nusantara. Petani milenial kami harapkan bergerak bersama. kita bangun pertanian Indonesia,” tutur Amran. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional