Menu

Menparekraf Telusuri Negeri di Atas Awan

  Dibaca : 107 kali
Menparekraf Telusuri Negeri di Atas Awan
Destinasi Unggulan— Menparekraf Sandiago Uno ketika meninjau destinasi wisata unggulan di Kota Bukittinggi.

AGAM, METRO
Kabut yang disertai hujan gerimis menyelimuti objek wisata Lawang Park, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, tidak menyurutkan niat rombongan Menparekraf menikmati indahnya destinasi wisata Luak Agam yang diselimuti kabut. Rombongan Menparekraf menikmati di saat sore hingga menjelang senja, Rabu (21/4).

Di tengah cuaca yang dingin, rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) H Sandiaga Salahuddin Uno beserta rombongan menembus kabut yang cukup pekat dengan jarak pandang, 5-8 meter.

Rombongan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersama anggota DPR RI sengaja berkunjung ke Kabupaten Agam, tepatnya di Lawang Park, Kecamatan Matua. Lawang Park yang dijuluki “negeri di atas awan” ini, mendapatkan kunjungan khusus dari Menparekraf. Namun rombongan tidak dapat menikmati keindahan alam dari dataran tinggi itu akibat kabut yang sangat pekat menghambat pandangan rombongan Menparekraf tersebut.

Dari destinasi andalan Pemkab Agam itu, ketika siang hari cuacanya cerah akan terlihat bentangan Danau Maninjau yang elok dikelilingi perbukitan, serta kemilau lampu di salingka danau di saat malam menjelang.

“Walau kedatangan kita diselimuti kabut, tapi sebelumnya kita sudah pernah melihat Danau Maninjau ini dan memang sangat indah,” kata Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Meski Lawang Park diselimuti kabut, tapi berikan keindahan tersendiri yang tidak semua daerah di Sumbar memiliki nuansa tersebut. “Kita berharap destinasi wisata di Agam dapat berkembang jadi lebih baik, karena kita lihat potensi objek wisata di Agam banyak yang bisa dikembangkan,” ujar Sandiaga Uno.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional