Menu

Menparekraf Buka Puasa Bersama di Lawang Park, Pacu Perekonomian di Sektor Pariwisata

  Dibaca : 136 kali
Menparekraf Buka Puasa Bersama di Lawang Park, Pacu Perekonomian di Sektor Pariwisata
Menparekraf RI H Sandiaga Salahuddin Uno

AGAM, METRO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI H Sandiaga Salahuddin Uno akan melawat ke beberapa daerah di Sumbar. Dalam jadwal lawatan tersebut Kabupaten Agam menjadi salah satu daerah yang bakal menjadi salah satu titik sentral kunjungan Menparekraf tersebut.

Bahkan dijadwal Sandiaga Uno bersama rombongan akan menggelar acara berbuka puasa bersama di kompleks objek wisata Lawang Park yang akan dijamu Bupati Agam bersama unsur Forkopimda Sumbar, Rabu (21/4).

Rangkaian persiapan kunjungan Menparekraf RI itu, sudah dilakukan unsur terkait di Pemkab Agam Selasa (20/4), selain persiapan acara penyambutan, juga rangkaian kegiatan Menteri Sandiaga Uno, juga sudah dipersiapkan dengan matang.

Seperti dijelaskan Khasman Zaini, Kabag Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab Agam, kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno, yang sudah dijadwalkan sejak lama ini, menjadi moment tersendiri bagi Pemkab Agam dalam upaya mendorong percepatan pergerakan ekonomi dengan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Agam.

Sebab, sejak negeri ini dilanda pandemic Covid-19 sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat secara umum termasuk di Sumbar. Sehingga mengakinbatkan daya beli masyarakat rendah, maka butuh percepatan perbaikan ekonomi. Salah satunya dengan meningkatkan sektor pariwisata untuk menggairahkan ekonomi. Selain itu dengan meningkatkanekonomi kreatif. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional