Menu

Menko Airlangga Tegaskan Pelaksanaan Pilkada dengan Protokol Kesehatan Ketat

  Dibaca : 105 kali
Menko Airlangga Tegaskan Pelaksanaan Pilkada dengan Protokol Kesehatan Ketat
Airlangga Hartarto

JAKARTA, METRO
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara daring terkait ‘Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak’, bertempat di kantornya, Selasa (8/9).

Menko Airlangga mengatakan, Presiden Joko Widodo membahas pilkada Desember mendatang. Presiden berpesan bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal utama dalam penyelenggaraan pilkada.

Airlangga juga menyebutkan, Presiden Joko Widodo berulangkali menekankan pentingnya masalah kesehatan yang menjadi kunci keberhasilan jika Indonesia ingin bangkit dari situasi ini.

“Untuk itu, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 harus dilakukan dengan norma baru dan cara baru, yakni dengan pengetatan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada,” kata Airlangga dalam akunnya @airlanggahartarto_official di Instagram.

Menko Perekonomian itu juga meminta kepada semua pihak, baik penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu maupun aparat penegak hukum, seperti TNI dan Polri serta tokoh masyarakat agar turut serta mendisiplikan atau mengingatkan masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan.

“Pemerintah berharap meski penyelenggaraan pilkada di tengah situasi pandemi, tetapi kualitas demokrasi kita tetap harus terjaga. Masyarakat diharapkan aktif untuk mempelajari rekam jejak, gagasan dan program para calon guna mendapatkan pemimpin daerah yang berintegritas demi kemaslahatan masyarakat dan kemajuan daerah,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional