Menu

Menkeu Dorong Pelaku Industri Produksi APD

  Dibaca : 112 kali
Menkeu Dorong Pelaku Industri Produksi APD
KETERANGAN— Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi keterangan kepada wartawan.

JAKARTA, METRO
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta agar pelaku industri dapat membuat Alat Pelindung Diri (APD) untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri di tengah wabah Covid-19. Pasalnya, produksi APD di dunia tidak mencukupi kebutuhan seluruh pekerja medis.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, APD dari Korea Selatan yang diberikan ke Indonesia akan habis dalam dua pekan ke depan. Sementara puncak pandemi virus korona akan berlangsung pada Mei dan Juni. “Karena kita ketahui semua negara memang kebutuhan APD telah meningkat,” ujarnya dalam video conference, Senin (6/3).

Selain APD, Menkeu juga meminta pelaku industri untuk membuat ventilator. Kedua alat kesehatan tersebut saat ini menjadi rebutan banyak negara seiring dengan percepatan penyebaran Covid-19. “Kita meminta agar pelaku indutri untuk membuat APD dan ventilator karena semua negara saat ini kekurangan,” ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, beberapa negara yang memproduksi ventilator dan APD saat ini menahan ekspor. Hal itu dilakukan agar kebutuhan alat kesehatan tersebut dapat terpenuhi di negaranya. “Seperti di Amerika Serikat sudah memutuskan ventilator tidak boleh diekspor. Padahal udah dipesan. Booming luar biasa, permintaan luar biasa,” pungkasnya. (jpc)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional