Menu

Menjelang Berbuka Puasa, Dinsos Bagikan Nasi Kotak untuk Kaum Dhuafa

  Dibaca : 90 kali
Menjelang Berbuka Puasa, Dinsos Bagikan Nasi Kotak untuk Kaum Dhuafa
BANTUAN NASI KOTAK— Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli menyerahkan bantuan nasi kotak buka puasa kepala kaum dhuafa.

SOLOK, METRO
Setiap hari menjelang berbuka puasa, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solok membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi kaum dhuafa dan fakir miskin. Setidaknya setiap harinya disediakan sebanyak 150 paket berupa nasi kotak yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa.

Kepala Dinsos Kota Solok Zulfadli mengatakan, kegiatan berbagi makanan untuk berbuka puasa ini merupakan kali keduanya dilakukan di bulan ramadhan. Ramadhan tahun lalu, kegiatan serupa juga dilakukan untuk membantu kaum duafa yang akan berbuka puasa.

“Setiap harinya diturunkan sebanyak 20 orang dalam bentuk tim tugas untuk membagikan paket berupa makanan untuk berbuka puasa kepada kaum duafa,” ujar Zulfadli.

Penyerahan bantuan ini juga berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu kegiatan ini hanya dilakukan dengan dana internal Dinas Sosial saja dan jumlahnya juga terbatas yakni dua kali seminggu. Untuk kegiatan tahun ini diperoleh dana melalui partisipasi pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok serta pihak lainnya.

Proses memasak makanan hingga penyaluran dilakukan sendiri oleh tim tugas. Sementara untuk pendistribusiannya menggunakan kupon yang telah disebarkan oleh petugas satu jam sebelum pendistribusian.

“Pendistribusian kita laksanakan di depan Taman Syeh Kukut Kota Solok. Kriteria kaum dhuafa sendiri terdiri dari pengemis, tukang ojek, gelandangan, anak yatim, janda,dan orang miskin. Selain itu kita juga mengantar langsung kerumah_rumah disetiap kelurahan yang ada di Kota Solok,” jelas Zulfadli. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional