Menu

Menjawab Tantangan Masa Depan, Mahasiswa Harus Memperkuat Potensi Diri di Kota Solok

  Dibaca : 72 kali
Menjawab Tantangan Masa Depan, Mahasiswa Harus Memperkuat Potensi Diri di Kota Solok
COACHING MAHASISWA— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra ketika membuka kegiatan coaching bagi mahasiswa KKN Universitas Muhammad Yamin (UMMY) Solok.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Rama­dhani Kirana Putra mengajak, ma­hasiswa untuk perkuat potensi diri dalam menjawab tantangan ha­rapan masa depan. Sehingga men­jadi manusia yang  bermanfaat terhadap lingkungan di  tengah-tengah masyarakat, jelas menjadi harapan bagi banyak pihak.

Ketika membuka kegiatan coa­ching bagi mahasiswa Universitas Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Rahmadhani mendukung kegiatan mahasiswa yang akan melak­sa­nakan kegiatan KKN. Di hadapan 183 orang mahasiswa UMMY yang akan melaksanakan KKN yang tersebar di wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kota Sawahlunto itu  pemerintah juga mendukung.

“ Dalam kegiatan ini dan ber­harap para mahasiswa mampu menerapkan konsep dari Tri Dhar­ma Perguruan Tinggi yakni pen­didikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujan Ramadhani.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Solok mendukung penuh UMMY sebagai mitra strategis pemerintah. Dan KKN merupakan wujud implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang terakhir yakni pengabdian masyarakat.

Dirinya juga berbagi penga­laman saat KKN tahun 2008 dimana sebagai mahasiswa harus mampu memiliki inovasi, kreatifitas, serta kolaborasi terhadap kegiatan-kegia­tan yang dilakukan oleh masya­rakat.

“Saya yakin kepada teman-teman semuanya, bahwasanya KKN ini bukan kewajiban akademik semata tapi melatih diri untuk beradaptasi, berbagi ilmu, serta pengalaman yang paling luar bi­asa,” tambah Ramadhani.

Sebelumnya Rektor UMMY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wawako yang telah meluangkan waktu untuk membuka sekaligus narasumber demi moti­vasi masiswa kita untuk turun ke masyarakat nantinya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional