Close

Meningkatan Investasi perlu Kepastian Hukum di Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

SOLOK, METRO–Pemko Solok perlu memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi para investor dan pelaku bisnis agar mewujudkan pe­ning­katan investasi. Kemudahan berinvestasi di Kota Solok sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada. Wa­kil Walikota Solok, Rama­dhani Kirana Putra mengharapkan, agar ada payung hukum dalam mempermudah pelaku usaha dalam menanamkan mo­dalnya di Kota Solok. Da­lam hal ini, dia mengakui perlu ada perubahan dan inovasi dalam memberikan insentif serta kemudahan lainnya.

Melalui DPMPTSP, pemerintah berusaha menjamin kepastian hukum dan keamanan berinvestasi bagi Investor. Untuk mendorong peningkatan investasi, daerah perlu menciptakan iklim usaha yang kondusif. Ia berharap, de­ngan berkembangnya metode perizinan berusaha secara online.  “Ke depannya pelayanan perizinan akan semakin mudah, cepat dan berjalan dalam koridor yang tepat, dan me­ngikuti dinamika perubahan serta berprinsip pada penyelenggaraan peme­rintahan yang bersih, trans­­paran, akuntabel, efek­tif dan efisien,” tukas Rama­dhani.

Begitu juga terkait kawasan pasar, lebih lanjut dia menilai untuk melakukan penataan Pasar Raya ataupun PKL tidak bisa se­tengah-setengah, harus secara komprehensif de­ngan Pemko menyiapkan tempat berusaha, sarana dan prasarana pendukungnya, sehingga pelaku usaha dapat berusaha de­ngan baik.

Selain itu, juga perlu dilakukan revisi aturan-aturan yang menghambat investasi seperti revisi pe­raturan yang terkait de­ngan IMB, yang sebelumnya juga perlu merevisi perda tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan lain sebagai­nya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top