Menu

Menghitung Surat Dukungan Calon Perseorangan, KPU Sumbar Libatkan 230 Personel

  Dibaca : 302 kali
Menghitung Surat Dukungan Calon Perseorangan, KPU Sumbar Libatkan 230 Personel
SIBUK— Tampak mahasiswa dan PPK tengah sibuk menghitung dukungan suara milik pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fahkrizal dan Genius Umar di Gedung Pramuka. Minggu (23/2).

PADANG, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) menambah sebanyak 130 personil untuk menghitung berkas dukungan kartu tanda penduduk (KTP) untuk dukungan Fakhrizal dan Genius Umar sebagai syarat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dari jalur perseorangan.

Komisioner KPU Izwaryani mengatakan, KPU Sumbar telah melibatkan 230 orang. Personil tersebut berasal dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan PPK dari kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Mulanya KPU melibatkan 100 orang, lalu ditambah pada hari Sabtu (22/2) sebanyak 100 personil dan Minggu (23/2) sebanyak 30 personil.

“Kemaren ada 100 orang, Sabtu (22/2) dan pagi ini didatangkan lagi 30 orang,” ujar Izwaryani.

Pengecekan dilakukan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Gedung Pramuka dan di Aula Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatra Barat. “Penghitungan dilakukan didua lokasi,” kata Izwaryani.

Izwaryani juga mengatakan pengecekan hingga saat ini berjalan dengan lancar. Dengan porsonil sebanyak itu, KPU Sumbar optimis penghitungan akan selesai, Minggu (23/2).

“Iya, kami usahakan penghitungan akan selesai hari ini,” tambah Izwaryani.

Sebelumnya, KPU Sumbar telah menerima syarat dukungan dari bakal calon Gubernur Provinsi Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar, Rabu (19/2) pagi. Penyerahan diterima oleh KPU di Gedung Pramuka dengan banyak 336.657 dukungan dengan sebaran 19 kabupaten dan kota diserahkan oleh Fakhrizal-Genius Umar. (heu)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional