Menu

Menghadapi Tahun Anggaran Baru, 2021 ASN Dituntut Tingkatkan Kinerja

  Dibaca : 587 kali
Menghadapi Tahun Anggaran Baru, 2021 ASN Dituntut Tingkatkan Kinerja
Zul Elfian, Wali Kota Solok

SOLOK, METRO
Menghadapi tahun anggaran baru, Wali Kota Solok Zul Elfian mengajak ASN untuk meningkatkan kinerja di 2021. Dalam menjalankan tahun anggaran baru, Zul Elfian mengingatkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Solok untuk kembali mengevaluasi kinerja sepanjang 2020.

Apalagi, menurut Zul Elfian, capaian dan kekurangan yang terjadi menjadi salah satu acuan dalam menjalankan program di tahun 2021 mendatang. “Apa yang sudah baik dan mencapai target, silahkan untuk lanjutkan dan tentunya ditingkatkan, namun yang masih jauh dari harapan, carikan solusinya dan jangan terulang kembali di tahun anggaran 2021 nanti,” tegas Zul Elfian.

Selain evaluasi didalam internal OPD, Walikota Solok juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan dan pejabat OPD yang sudah ditempatkan sebelumnya. Evaluasi itu, tentunya akan menjadi catatan dan pertimbangan bagi kepala daerah terhadap pejabat yang dipercaya.

Menurut Zul Elfian, ada sejumlah program prioritas pemerintah Kota Solok yang mesti menjadi perhatian bersama seluruh elemen di tahun 2021. Tertutama terkait suksesi program  penanggulangan kemiskinan masyarakat.

“Saya ingin semua lintas sektoral bergerak bahu membahu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, sebab salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintahan dipandang dari semakin turunnya jumlah masyarakat miskin,” harap Zul Elfian.

Segenap pimpinan dan jajaran OPD diminta agar memperlihatkan peran maksimal dalam pembangunan Kota Solok. Masing-masing OPD harus berani membuat terobosan-terobosan serta berinovasi dalam meningkatkan kinerjanya.

Zul Elfian,mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota Solok yang telah bekerjasama selama ini. “Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada saudara-saudara OPD yang telah bekerja optimal sehingga Kota Solok mendapatkan berbagai penghargaan baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Sehingga Kota Solok telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat. Tentu hal ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan dengan selalu bekerja penuh dan selalu berinovasi,” ujar Zul Elfian.

Zul Elfian berpesan, kepada seluruh ASN untuk evaluasi kinerja sebelumnya dalam pelayanan masyarakat. “Mari sama-sama kita evaluasi kinerja kita bersama, kerja kita belum selesai, meski banyak penghargaan yang sudah kita raih, masih banyak harapan masyarakat yang harus kita penuhi bersama, tentu kami butuh kerjasama kita semua,” kata Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional