Close

Menghadapi Pemilu 2024, Bawaslu harus Lebih Hebat dan Kuat

PELANTIKAN KOMISIONER— M.Khadafi dilantik menjadi anggota Bawaslu Pprovinsi Sumatera Barat.

KUBUGADANG, METRO–M. Khadafi, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh res­mi dilantik menjadi Komisio­ner Bawaslu Provinsi Suma­tera Barat periode 2022-2027 bersama Alni dan Benny Aziz, pelatikan ketiganya bersamaan dengan pelantikan 25 Komisioner Bawaslu Provinsi yang ada di Indonesia.

Pelantikan dilakukan Ke­tua Bawaslu RI, Rahmat Bagja pada Rabu (21/9) di Jakarta. Kepada anggota Bawaslu yang dilantik, Ketua Bawaslu RI berpesan agar Bawaslu di tingkat Provinsi menjadi le­bih hebat dan kuat untuk menghadap Pemilu serentak 2024.

Komisioner Bawaslu Sumbar, M. Khadafi saat dihubu­ngi membenarkan bahwa pe­lantikan telah selesai dilaksanakan dan Ketua Bawaslu RI menaruh harapan besar akan mereka yang telah dilantik untuk menjadikan Bawaslu kedepannya semakin hebat dan kuat.

“Memang Tiga anggota Bawalu Sumatera Barat telah dilantik oleh Ketua Bawaslu RI bersama 25 anggota Bawaslu Provinsi lainnya di Indonesia, kepada kami ketua Bawaslu RI berpesan untuk menjadikan Bawaslu semakin hebat dan kuat,” ucap Kha­dafi, Kamis (22/9).

Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, ia bersama Komisioner Bawaslu Sumbar lainnya siap menjalankan amanah yang dipercayakan, termasuk untuk menjadikan Bawaslu semakin hebat dan kuat, terutama untuk menghadapi Pemilu serentak ta­hun 2024.

“Kita siap menjalankan tugas/amanah yang diberikan, kita juga butuh duku­ngan dari masyarakat untuk ikut aktif melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu,” ucap­nya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top