Menu

Menghadapi Masa Bhakti 2021-2024, Membangun Daerah Hilangkan Perbedaan dan Gesekan

  Dibaca : 115 kali
Menghadapi Masa Bhakti 2021-2024, Membangun Daerah Hilangkan Perbedaan dan Gesekan
SERTIJAB—Penandatanganan surat serah terima jabatan (sertijab) dari Plh. Wali Kota Solok Syaiful A kepada Wali Kota Solok Zul Elfian Umar.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok, Zul Elfian menyampaikan, bahwa selama periode jabatan masa bhakti 2021-2024, tiga tahun bukan waktu yang singkat, juga bukan hari yang panjang untuk kembali menorehkan kebaikan dan bakti pada negeri. Untuk itu tidak ada lagi perbedaan yang harus diperlihatkan selain bersama untuk membangun daerah.

“Pesta rakyat telah usai, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru telah kita tuntaskan pada Jumat lalu. Mari kita hilangkan perbedaan yang sarat dengan gesekan. Mari kita kembali serius dan ikhlas membangun Kota Solok lebih baik lagi. Jabatan ini merupakan amanah yang akan kami laksanakan dengan sebaiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Solok,” sebut Zul Elfian Umar.

Menurutnya dalam kegiatan apel perdana usai pelantikan ini merupakan momentum untuk melaksanakan perubahan dan perbaikan sambil tetap mempertahankan apa-apa yang sudah ada dan baik selama ini.

Semua ini lanjutnya bukanlah pekerjaan ringan, oleh karena itu perlu bantuan jajaran ASN, agar selama memimpin dirinya mampu amanah dalam membangun Kota Solok menjadi lebih baik. Seluruh OPD merupakan tim dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Para ASN tentunya harus menjadi garda terdepan yang menyukseskan program-program dan kegiatan pemerintahan. Untuk itu, para ASN harus solid, kompak, dan loyal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Masih banyak PR yang harus kita selesaikan, masih banyak tugas menanti di depan,” tambah Wako.

Wako Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra, menggelar apel perdana dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solok, di Halaman Balaikota Solok, kemarin.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. H. Syaiful A, M.Si, dan seluruh pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok. Kegiatan diawali dengan penandatanganan surat serah terima jabatan dari Plh. Wali Kota Solok Syaiful A kepada Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh ASN yang telah menerima kami dalam apel pagi ini.

“Selama periode ini, kita akan bekerja bersama membangun Kota Solok. Diharapkan, komunikasi dan koordinasi kita akan selalu terbangun dan terjalin erat. Semoga dengan kebersamaan kita, akan dapat mewujudkan visi yang telah disampaikan dulu untuk menjadikan Kota Solok Kota yang diberkahi, maju dan sejahtera,” harap Ramadhani.

Lebih lanjut, Ramadhani mengharapkan keseriusan dari semua pihak bersama untuk mewujudkan semua hal baik untuk kemakmuran masyarakat Kota Solok. Keterbukaan bersama, saling memberi dan bertukar informasi sangat diperlukan untuk memberikan harapan baru bagi masyarakat Kota Solok dan menjadikan Kota Solok semakin maju.

Setelah pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan penyerahan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, yang dikarenakan adanya perpindahan alamat tinggal dari Kelurahan Tanah Garam ke Kelurahan Kampung Jawa, dan pekerjaan dari Anggota DPRD Kota Solok menjadi Wakil Wali Kota Solok. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional