Close

Menggapai Cita-cita, jangan Pernah Berputus Asa

HADIRI— Bupati Agam Andri Warman menghadiri tabliq akbar di Masjid Nurul Iman Lubuk Mangindo.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman menghadiri takbliq akbar di Masjid Nurul Iman Lubuk Mangindo, Selasa (21/6). Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan pendidikan kepada 25 anak yatim piatu di daerah tersebut. Bupati Agam Andri Warman dalam sambutannya mengatakan, pendidikan adalah segala-galanya. “Saya merasa miris melihat anak-anak yatim yang pintar dan ingin sekali sekolah namun terkendala oleh biaya,” ucap bupati.

Selanjutnya bupati berpesan kepada anak-anak yang menerima santunan agar tidak berputus asa dengan status dan kondisi yang kita miliki. “Karena di dunia ini tidak ada yang tidak bisa jika kita mau, untuk itu gapailah cita-cita yang tinggi dengan belajar, belajar, dan belajar,” tukuk AWR.

Bupati Agam berharap agar anak-anak Ka­bupaten Agam dapat meraih pendidikan setinggi-tingginya. Karena dengan pendidikan yang tinggi maka dapat menjadikan generasi muda Agam yang cerdas dan pintar. Sehingga dapat membantu membangun Kabupaten Agam yang lebih maju ke depan.

Sejalan dengan itu, Edi Gusrianto Dt Rajo Sampono SPdi yang memberikan ceramah pada kegiatan tersebut menekankan lima karakter generasi muda yang dapat menyongsong ke­majuan zaman. “Pertama generasi yang dapat menyongsong kemajuan zaman iyalah generasi yang beriman,” ujar Edi.

Yang kedua adalah generasi yang berilmu agama. Ketiga memiliki rasa syukur dan cukup dengan semua pemberian yang dari Allah SWT. Kemudian keempat yaitu Ahlakul Qorimah, dan terakhir adalah generasi yang berani dalam berusaha baik untuk dunia maupun akhirat. “Bekerjalah kita didunia seakan-akan kita hidup untuk selamanya, namun kerjakanlah ibadah seakan-akan kamu mati keesokan harinya,” pesan Edi. (Pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top