Menu

Mengenal Duta Wisata Cilik Sumbar 2018

  Dibaca : 48 kali
Mengenal Duta Wisata Cilik Sumbar 2018
DUTA WISATA— Indira Nayla Asyifa merupakan pelajar Sawahlunto yang berhasil meraih Duta Wisata Cilik Sumbar 2018 beberapa waktu lalu.

Indy Miliki Segudang Prestasi

SAWAHLUNTO – Jika biasanya anak tunggal lekat dengan image manja, cengeng, sombong dan egois, maka image itu sama sekali tidak menempel sedikit pun pada Indira Nayla Asyifa. Sang Duta Wisata Cilik Sumatera Barat 2018 yang baru saja terpilih beberapa pekan lalu itu nyatanya begitu ramah dan rendah hati walau kecerdasan nan menopang prestasinya boleh dikata begitu hebat.

“Yang sangat saya kagumi dari Indy ini adalah karakternya. Dengan karakter yang ramah, rendah hati dan tidak sombong atau pun egois, membuat kita semakin sayang dan mengapresiasi Indy ini. Meski punya segudang prestasi, Indy seperti sudah mempraktekkan ilmu padi, makin berisi makin menunduk,” tutur Aidil Fitri, Kepala Sekolah SD Negeri 03 Lubang Panjang ketika memulai menceritakan tentang Indira Nayla Asyifa, Duta Wisata Cilik Sumatera Barat 2018, yang merupakan siswi kelas V di sekolah tersebut.

Indy, panggilan akrab Indira, diceritakan Fitri selain berprestasi juga mengikuti banyak kegiatan di sekolah. “Kalau untuk prestasi, Indy ini prestasinya termasuk banyak. Mulai dari juara kelas, juara berbagai perlombaan antar SD, dan lainnya. Hebatnya, tak hanya prestasi, Indy juga miliki banyak kegiatan. Dia ikut di randai, dokter kecil, pembaca Undang – Undang Dasar (UUD) di upacara bendera, polisi kebersihan, drum band dan lainnya,” ujar Fitri.

Namun dengan segudang aktifitas di sekolah tersebut, ditambah dengan kegiatan luar sekolah yakni mengaji dan les, tak membuat Indy buyar konsentrasi. Malahan, semakin bertambah pula prestasi yang ditorehkan oleh putri semata wayang pasangan Roni Kristanto dan Nina Sanggra Violita ini

Sukses terpilih sebagai Duta Wisata Cilik Sumatera Barat 2018, bukannya hal instant yang diperoleh Indy. Gadis cilik kelahiran 28 Oktober 2007 ini sudah melalui sejumlah proses yang membentuknya hingga mampu berkapasitas seperti sekarang dan terpilih sebagai Duta Cilik Sumbar.

Untuk kemampuan tampil di depan umum, sudah dimulai Indy dengan mengikuti sejumlah lomba fashion show sejak TK. “Sejak kecil Indy memang sudah dilatih agar terbiasa tampil di depan umum. Indy kan di TK Babussalam – Lubang Panjang, sejak TK itu ikut lomba fashion show, Alhamdulillah Indy menang, dapat juara I,” kata Indy yang sepulang sekolah mengikuti les Matematika dan Bahasa Inggris itu.

Kemudian, dengan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan dan lomba-lomba di sekolah, sangat membantu Indy memperoleh wawasan dan bekal kompetensi sehingga mampu semakin berprestasi. “Senang, bisa ikut banyak kegiatan di sekolah juga. Yang penting kan kita bisa bagi waktu, belajar nggak boleh lupa,” sebutnya.

Tentang mengikuti ajang Duta Wisata Cilik Sumbar, Indy bercerita bahwa dia ikut dengan kemauan sendiri dan support penuh dari guru-guru dan orang tua. Keberhasilan tampil tenang dan menguasai materi dengan baik di malam grand final, dikatakan Indy tak terlepas dari persiapan dan dukungan berbagai pihak.

Kini, dengan status sebagai Uni Duta Wisata Cilik Sumbar, Indira mengemban amanah membantu promosi wisata Sumbar, terkhusus bagi kalangan anak-anak. Menjalankan amanat itu, Indy menyiasatinya dengan menyiapkan mental – fisik dan berkoordinasi dengan banyak pihak. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional