Menu

Mengejutkan, RSAM Kembali Terima 10 Pasien Positif

  Dibaca : 188 kali
Mengejutkan, RSAM Kembali Terima 10 Pasien Positif
Ilustrasi

BUKITTINGGI,METRO

Rumah Sakit Achmad Mochtar, kembali menerima 10 pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 10 orang tersebut, 1 orang di antaranya merupakan warga ber-KTP Bukittinggi. Direktur RSAM, dr. Khairul, melalui Humas Mursalman menjelaskan, sejak 19 Juli-22 Juli lalu pasien positif Covid-19 di RSAM sudah tidak ada lagi. Namun mulai 23 Juli -3 Agustus ini, sudah 10 orang yang dirawat di RSAM dengan status positif Covid-19.

“10 orang itu, 5 diantaranya ber-KTP Agam, 4 orang warga luar Sumbar yang sedang berada di Bukittinggi-Agam dan 1 orang warga ber-KTP Bukittinggi yang masuk sejak tanggal 1 Agustus lalu,” ujar Mursalman.

Selain itu, juga terdapat 6 orang yang suspect atau sebelumnya dikenal dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSAM. Enam orang itu, 2 warga Agam, 1 warga Kab. 50 Kota, 1 warga Jambi dan 2 warga Bukittinggi.

“Untuk itu kami himbau kepada seluruh warga untuk tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19, diantaranya, pakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak serta melakukan Prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Wabah Covid-19 belum selesai, pencegahannya terus berlanjut, kita semua harus waspada,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional