Menu

Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Personel Polsek Dilengkapi Tongkat

  Dibaca : 396 kali
Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Personel Polsek Dilengkapi Tongkat
TONGKAT—Antisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolres Pessel melengkapi personel jajaran Polsek dengan tongkat.

PESSEL, METRO
Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, seperti belajar dengan kejadian penyerangan anggota penjagaan SPKT di Kalimantan Selatan, Kapolres Pesisir Selatan langsung mengambil langkah cepat, salah satunya dengan membagikan tongkat pada jajaran Polsek – Polsek.

Penyerahan tongkat siang itu dilakukan secara simbolis pada Polsek – Polsek, Selasa (9/6) pukul 14.00 WIB di halaman Mapolres Pesisir Selatan, dilakukan oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval SIK. “Banyak hal kita persiapkan dalam mengantisipasi ganguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pessel, salah satunya dengan tongkat ini,” ungkap Kapolres Pessel Cepi Noval.

Kapolres menuturkan, agar penggunaan tongkat secara optimal, sebagai langkah mawas diri terhadap segala hal bisa mengancam sewaktu – waktu saat tugas di lapangan. “ Kedepan, akan dihadirkan pelatih yang paham dalam pemakaian tongkat ini,”.

Sengaja tongkat pelindung diri ini Ia serahkan pada jajaran Polsek, termasuk pada petugas penjagaan SKPT di Mako Polres Pessel, sebagai langkah cepat jika ada hal setiap waktu bisa mengancam keselamatan pribadi kita, khususnya saat sedang bertugas di lapangan. “Diharapkan pada seluruh Kapolsek, tetap melaksanakan kegiatan patroli di wilayahnya masing – masing, dan tetap waspada terhadap ganguan Kamtibmas bisa saja bisa terjadi – jadi,” ucap Kapolres.

Bukan saja jajaran Polsek, Cepi Noval juga menghimbau pada seluruh anggotanya di Polres Pesisir Selatan tetap waspada dan tetap melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, dalam rangka mengantisipasi ganguan Kamtibmas.

Sementara mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya jajaran Polres Pesisir Selatan, dalam rangka penilaian Indeks Tata Kelola (ITK), Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2020, bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel. Sekaligus penanda tanganan  kerjasama dengan MOU antara Polres Pessel dan Badan Pusat Statistik ( Daerah), dimaksudkan untuk mendukung Penilitihan pengkajian, analisis dan penilaian pelaksanan ITK online Polri dan pembangunan ZI menuju WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) . (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional