Close

Mengamuk dan Lempar Batu, ODGJ Diamankan di Khatib

DIAMANKAN— Seorang ODGJ diamankan petugas Satpol PP diamankan di depan McDonals, Khatib Sulaiman, Rabu (22/6). Selain mengamuk, pria tersebut juga melempari batu kesejumlah pengendara yang melintas.

TAN MALAKA, METRO–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pa­dang, mengamankan se­orang pria diduga Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), Rabu (22/6).  Awalnya, petugas me­neri­ma laporan dari warga ter­kait adanya seorang pria yang berumur kurang lebih 40 tahun, sedang menga­muk dan melakukan pe­lem­paran batu terhadap pe­ngendara yang melintas di Jalan A Yani, tepatnya di depan McDonals.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Satpol PP langsung bergegas ke lokasi untuk mengamankan pria yang dimaksud.

“Anggota mencoba me­nenangkannya dan mem­bujuk ODGJ tersebut untuk dibawa ke RSJ HB Sa’anin, sempat ada perlawanan, namun anggota dengan sigap mengamankannya, alhamdulillah, ODGJ tersebut bisa kita bawa ke Gadut,” ungkap Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masya­rakat Satpol PP Kota Pa­dang, Deni Harzandy.

Terhadap ODGJ tersebut, diberikan pengobatan dan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Jiwa HB Sa’anin Padang.­ ”Al­ham­dulillah dapat dite­nangkan, dan kita juga su­dah koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang terkait hal ini, ODGJ sekarang sudah dapat ditangani dengan baik oleh tim medis,” ujarnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top