Close

Mendarat di Merauke, Tim Bermotor Sumbar Targetkan Raih Medali

PENYAMBUTAN— Tim bermotor Sumbar sesampai di Bandara Mopah Merauke pada Minggu (3/10), disambut penari khas Papua. Para atlet menjalani perjalanan panjang panjang sejak Sabtu pagi untuk mengikuti PON Papua XX 2021.

MERAUKE, METRO–Tim bermotor Sumbar  mendarat di Bandara Mo­pah Merauke pada Minggu (3/10) setelah menjalani per­jalanan panjang panjang sejak Sabtu pagi untuk me­ngi­kuti PON Papua XX 2021.

Ketua Pengprov IMI Sumbar Defri Nasli di Merauke mengatakan alhamdulillah seluruh kontingen sampai di sini dengan selamat. “Ada tiga atlet lagi yang masih di Bandara Sentani yang berbeda pesawat. Kemudian tiga hari lagi atlet dan pelatih motor cross yang datang sebanyak tiga orang,” sebut Defri.

Ia mengatakan kekuatan Sum­bar di PON Papua XX ter­diri dari empat atlet yang akan berlaga di dua nomor yak­ni balap motor dan motor cross.

Renggi Lukmana dan Danial akan turun di nomor ba­lap motor yang akan berlaga di Sirkuit Tanah Miring. Se­telah itu Vigit Dwi Saputra dan Daffa Zulfikar yang akan berlaga di nomor motor cross. “Mereka turun di kelas perorangan dan beregu,” sebutnya.

Khusus untuk, atlet motor cross masih di Padang dan akan bertolak ke Merauke pada 6 Oktober. Ia menargetkan atlet Sumbar mampu meraih medali di ajang ini.­“Kita ingin mem­buk­tikan pebalap Sumbar mampu berprestasi,” pung­­kasnya.

 Sementara ofisial bermotor Sumbar Dhoni mengatakan target untuk PON ini jelas meraih prestasi. “Tidak mungkin kita mengirim atlet sejaub ini jika tidak mematok prestasi,” kata dia.

Menurut dia dalam per­tandingan nanti seluruh atlet dan tim akan diberikan motor yang sama dan standar. “Yang mampu berpres­tasi tentu atlet yang baik dan cerdas membaca situasi di la­pangan,” lugasnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top