Close

Mencuri di Kos-kosan Kota Padang, Budi Embat 3 Hp

CURI HP— Pelaku Budi (40) yang terlibat kasus pencurian Hp ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Warga Kecamatan Nanggalo, Kota Padang diamankan polisi lantaran diduga kuat melakukan pencurian Handphone (Hp) di dua lokasi berbeda. Tak tanggung-tanggung, dalam melakukan aksinya pencurian itu, pelaku berhasil membawa kabur 3 unit.

Usai melakukan aksinya, pelaku menjual Hp tersebut kapada seseorang berinisial A. Malangnya baginya, A yang berhasil dilacak keberadaannya memberikan nyanyian keberadaan pelaku dan berhasil ditangkap oleh tim Klewang pada Rabu (7/9).

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku bernama Budi Efri­yanto (40) warga Jalan Gajah Mada, RT 002 RW 001, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo.

“Ia tak berkutik saat diringkus di salah satu konter Hp di Siteba. Saat penangkapan, kami menyita tiga unit Hp yang diduga didapat dari hasil kejahatan,” ujar Kompol Dedy, Kamis (8/9).

Dijelaskan Kompol De­dy, penangkapan itu berawal hasil penyelidikan dan informasi di lapangan, Tim Klewang memperoleh informasi bahwa diduga barang bukti yang menjadi objek dalam perkara pencurian berada di tangan A.

“Selanjutnya diamankan pria berinisial A yang tidak jauh dari rumah pelaku. Setelah diamankan, A mengaku Hp tersebut dibelinya dari pelaku bernama Budi,” katanya.

Dari keterangan A, diungkap Kompol Dedy, diketahui pelaku sedang berada di konter Hp yang berada di depan Akper Siteba. Kemudian anggota Opsnal langsung menuju tempat tersebut.

Sesampai di lokasi, pe­tugas melihat Budi sedang duduk di sebuah konter dan langsung ditangkap tanpa perlawanan. Pelaku pun kemudian diinterograsi dan mengakui bahwa pelakulah yang mencuri handphone korban tersebut kemudian pelaku langsung diserahkan ke penyidik untuk mempertanggung ja­wabkan perbuatanya.

Diketahui, dua lokasi yang menjadi sasaran pencurian pelaku yaitu di sebuah rumah kos yang berada di Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, pada hari Jumat (2/9) yang lalu. Di lokasi ini pelaku berhasil membawa kabur Hp Vivo Y12s.

Selanjutnya, di sebuah rumah kos yang beralamat di Gang Mela, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo pada hari Rabu (7/9). Di lokasi ini pelaku berhasil membawa kabur dua unit Hp yaitu Samsung J2 dan Oppo A95. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top