Menu

Menara Agung Latih Safety Riding Advisor Dealer

  Dibaca : 1009 kali
Menara Agung Latih Safety Riding Advisor Dealer
Instruktur Safety Riding PT. Menara Agung Riandy Monru mengajarkan cara pemeriksaan kondisi sepeda motor sebelum dikendarai.

Fokus PT. Menara Agung tahun 2018 ini salah satunya mengencarkan sosialisasi safety riding, baik itu untuk masyarakat umum, para pelajar, mahasiswa, perusahaan swasta, internal karyawan, dan jaringan Dealer.

Untuk menyukseskan kampanye tersebut, PT. Menara Agung mengadakan pelatihan Safety Riding Advisor untuk jaringan Dealer Honda dari seluruh wilayah distribusi PT. Menara Agung yang dilaksabakan di Jalan Veteran No. 30 Padang.

Peserta safety riding Advisor ini berasal dari jaringan H123 yang tersebar di Kota Padang, Padang Panjang, Payakumbuh, Sungai Penuh Jambi, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten 50 Kota, dan Kabupaten Tanah Datar.

Para Safety Riding Advisor Dealer tersebut dilatih antara lain dengan teori cara berkendaraan yang aman dan nyaman, penggunaan Honda Riding Trainer (HRT), postur berkendara yang benar, cara pengecekan kendaraan, dan praktek berkendara yang benar.

Deputy Marketing Manager PT. Menara Agung, Yohanes Budiyanto Cindra mengatakan tujuan dari pelatihan ini agar para Safety Riding Advisor Dealer nantinya dapat ikut mensosialisasikan kampanye Safety Riding di daerahnya masing-masing, khususnya kepada konsumen Honda yang datang ke Dealer.

“Mereka diharapkan akan mampu menjelaskan prinsip dasar berkendara dengan aman dan nyaman serta mensimulasikan cara berkendara yang benarmelalui unit HRT yang telah ada di dealer masing-masing,” ungkap Budiyanto Cindra.

Budiyanto Cindra menambahakn Safety Riding Advisor Dealer ini akan sangat membantu pihaknya untuk terus menjadi penggerak kampanye Safety Riding di daerahnya masing-masing. Memiliki jaringan dealer yang banyak salah satu keuntungan pihaknya di Honda.

“Dan kami ingin memanfaatkan hal ini demi menyukseskan penciptaan masyarakat yang sadar akan keselamatan berkendara di jalan raya.” Ujar Yohanes Budiyanto Cindra

Instruktur Safety Riding PT. Menara Agung Riandy Monru mengatakan semboyan selain ‘One Heart’ atau ‘Satu HATI’ adalah ‘Cari_aman yang wajib diresapi oleh seluruh jaringan Honda terutama di Menara Agung. Jadi selain menjual sepeda motor Honda, juga berkewajiban memberikan wejangan-wejangan tentang cara berkendara dengan aman dan nyaman kepada konsumen.

“Kita tidak hanya fokus menjual sepeda motor. Tapi, juga harus menjadi penggerak dalam menularkan kebiasaan keselamatan dalam berkendara. Termasuk mengajarkan mereka simulasi di jalan raya melalui HRT.” pungkas Riandy Monru. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional