Close

Menara Agung Hadirkan Honda Riding Trainer, Belajar Cari Aman Bekendara

HRT—Salah satu konsumen sepeda motor Honda saat mencoba menggunakan Honda Riding Trainer di main dealer PT Menara Agung.

PADANG, METRO–Perilaku aman berkendara kini menjadi  hal utama  yang sedang dikampanyekan ber­bagai pihak, mulai dari Kepolisisan hingga pelaku industri otomotif, guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Pasalnya, data Korlantas RI menyebutkan bahwa perilaku berkendara dari manusia itu sendiri yang menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas.

Sebagai produsen kendaraan sepeda motor terbesar, Honda juga mempersiapkan berbagai langkah strategi untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor. PT Menara Agung sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Barat juga mendukung program keselamatan dan Cari_aman melalui Honda Riding Trainer ini.

Bentuknya yang unik, ham­pir menyerupai sepeda motor yang asli, alat yang dinamakan Honda Riding Trainer atau HRT ini merupakan alat yang di­produksi langsung dari Je­pang. Peraga Safety Riding Honda ini tersambung  de­ngan perang­kat komputer yang bertujuan untuk melatih pengguna sepeda motor melalui layar virtual dengan keseruan yang ada di dalamnya seperti keadaan asli di jalanan umum.

Yohanes Budiyanto selaku Marketing Manager PT Menara Agung mengatakan ini merupakan salah satu cara Honda untuk mengajak ma­syarakat agar lebih paham dengan aturan lalu lintas. Bahkan dengan alat peraga ini pengguna bisa memilih motor sesuai dengan selera konsumen, mulai dari matic, cub, sampai motor sport tersedia di Honda Riding Trainer ini.

“Ini merupakan simulasi Cari_aman dalam berkendara yang diciptakan langsung dari Jepang. Bentuknya hampir menyerupai  sepeda motor, namun ini hanya simulasi saja sehingga alat ini tidak bisa berjalan seperti layaknya kendaraan bermotor tapi penggunanya bisa merasakan  se­olah-olah sedang berada di jalan raya,“ tutur Yohanes.

Sebagai alat simulasi safety riding Honda, HRT terhubung dengan sebuah komputer. Dari komputer itulah terdapat berbagai fitur keselamatan berkendara yang bisa dipilih baik dari lintasan, cuaca hingga rambu-rambu lalu lintas layak nya jalanan umum.

Yohanes menambahkan metode safety riding ini memang unik, pasalnya dengan simulasi  keselamatan berkendara seperti ini  pengguna akan menjadi lebih paham mengenai aturan berlalu lintas dengan benar pasalnya hasil evaluasi akan langsung terlihat ketika pengguna sudah berhasil mengakhiri rute perjalanan pada aplikasi.

Honda Riding Training bisa dijumpai di PT Menara Agung Jalan Veteran No 30 Padang dan jika ingin mencoba tidak dikenai biaya alias gratis. Dan Honda Riding Trainer ini juga tersebar di beberapa dealer jaringan  yang tersebar di wilayah Sumatera Barat seperti Padang, Pesisir Selatan, Payakumbuh, Kabupaten Lima­puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar dan Kerinci. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top