Close

Menara Agung Gelar Kontes Teknik Sepeda Motor, Amel Perdana Muncul jadi Sang Jura 

WAKILI—-Amel Perdana (tengah) akan mewakili PT Menara Agung dan Sumbar saat Kontes Teknik Nasional September Nanti. (Ist)

PADANG, METRO – PT Menara Agung Main sebagai Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Sumatera Barat menggelar kontes Regional SMK TSM (Teknik Sepeda Motor) Honda 2019. Pada kontes tersebut, Amel Perdana dari SMKN 1 Luak berhasil menjuarai kontes yang diikuti oleh 10 SMK TSM binaan PT. Menara Agung.

Setelah menjuarai kontes ini, Amel selanjutnya akan mewakili PT Menara Agung dan Sumatera Barat untuk ikut kontes Nasional yang diadakan di Jakarta pada bulan September mendatang. Konter tersebut memang rutin dilaksankan setiap tahun. Seleksi dilakukan muli dari tingkat daerah dan puncaknya secara nasional.

Direktur Marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung mengatakan kontes Teknik Sepeda Motor Regional ini, menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan yang dapat di tempuh oleh semua  siswa SMK TSM dengan menerapkan kurikulum yang paling tepat mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif kendaraan roda dua.

“Dengan mengikuti kontes ini dan menjadi juara, para siswa akan mendapatkan banyak manfaat seperti kesempatan bekerja di bengkel resmi Honda maupun modal kompetensi untuk membuka usaha sendiri nantinya karena telah diberikan pembekalan dengan kurikulum yang tepat.” kata Ferdinand Agung.

Sementara itu, Albert Haslim selaku Technical Service Dept Manager PT Menara Agung mengatakan kontes Regional SMK TSM Honda ini, diikuti oleh 20 orang peserta yang mana para peserta merupakan siswa dari masing-masing sekolah SMK TSM binaan PT Menara Agung yang mengirimkan perwakilan.

“Total ada 10 sekolah yang mengirimkan wakil  mereka dalam kontes ini dimana berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Kontes ini terbagi menjadi tiga metode penilaian,Teori, Praktek Meja dan Trouble Shooting,” ungkap Albert Haslim.

Terpisah, juara kontes Regional SMK TSM Honda Sumatera Barat, Amel yang dijumpai seusai kontes mengungkapkan terima kasih kepada PT. Menara Agung yang telah mengadakan kontes tersebut, dan dengan ditetapkannya sebagai juara, ia akan lebih merasa percaya diri lagi untuk bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kontes tingkat nasional.

“Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin. Dengan adanya kontes ini, saya juga mendapat ilmu baru dari segi kompetensi, teori maupun pengalaman.Untuk kontes Nasional nanti saya berupaya untuk mendapatkan hasil yang terbaik agar bisa membahagiakan kedua orang tua saya,” kata Amel.

Kegiatan Kontes Teknik Sepeda Motor Honda bisa diikuti para siswa SMK yang sudah menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Melalui Kontes ini PT Menara Agung berupaya merumuskan kurikulum yang paling tepat dan sesuai  bagi generasi penerus bangsa sesuai perkembangan teknologi di dunia otomotif roda dua khusus bagi Siswa SMK.

Dalam Kontes Teknik Sepeda Motor Honda ini selain Amel Perdana yang berhasil menjuarai kontes ini, Fahran Alfikri dari SMKN 1 Suliki dan Muhammad Teguh Ibrahim dari SMKN 1 Luak berhasil memperebutkan juara 2 dan 3. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top